Pernah Keracunan di Sirkuit Mandalika, Joan Mir Tak Masalah dengan Makanan Lokal

Kamis, 17 Maret 2022 - 19:01 WIB
loading...
Pernah Keracunan di Sirkuit Mandalika, Joan Mir Tak Masalah dengan Makanan Lokal
Joan Mir (kanan) tak masalah dengan makanan Indonesia meski punya pengalaman tak mengenakkan/Foto/sindonews.com/Fitradian Dhimas
A A A
MANDALIKA - Joan Mir mengatakan tak masalah dengan makanan Indonesia meski punya pengalaman tak mengenakkan seusai mengonsumsi makanan lokal. Pembalap tim Suzuki Ecstar itu merasakan kondisi tubuhnya saat itu tidak bagus.

Saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Februari lalu, Mir harus menghentikan sesi uji cobanya lebih awal. Juara dunia 2020 itu absen pada hari terakhir karena mengalami keracunan makanan.



Banyak pihak yang menyebut para pembalap MotoGP Indonesia 2022 tidak cocok dengan makanan Indonesia. Hal itu dianggap sebagai penyebab Mir mengalami masalah pencernaan hingga harus mendapat penanganan medis.

Tentu hal tersebut membuat warga lokal bakal khawatir jika dia akan kembali salah mengonsumsi makanan Indonesia. Namun, Mir mengatakan dia tak masalah dengan makanan Indonesia.



Mir mengungkapkan biasanya dia tak pernah mengalami masalah dengan berbagai jenis makanan. Hanya saja, ketika itu dia merasa ada yang tidak beres dengan kondisi tubuhnya.

“Biasanya saya dapat makan dengan baik. Tetapi, ketika itu saya memiliki masalah. Persoalannya bukan makanannya, namun ada sesuatu yang tidak tepat,” kata Mir kepada awak media, Kamis (17/3/2022).

Joan Mir akan menjadi salah satu pembalap yang bakal tampil pada MotoGP Indonesia 2022. Dia akan balapan di Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)