Joan Mir Kepanasan di Sirkuit Mandalika, Tapi Tak Berharap Hujan Saat Balapan

Jum'at, 18 Maret 2022 - 05:05 WIB
loading...
Joan Mir Kepanasan di Sirkuit Mandalika, Tapi Tak Berharap Hujan Saat Balapan
Joan Mir tak berharap hujan turun ketika balapan digelar di Sirkuit Mandalika/Foto/Twitter
A A A
LOMBOK - Joan Mir mengakui cuaca di Sirkuit Mandalika sangat panas. Namun, pembalap tim Suzuki Ecstar tak berharap hujan turun ketika balapan MotoGP Indonesia 2022 digelar, Minggu (20/3/2022).

Sinar matahari memang sangat menyengat di Sirkuit Mandalika, Kamis (17/3/2022). Saking panasnya, temperatur cuaca di lintasan baru tersebut mencapai 32 derajat Celcius.



Walau cuaca yang sangat panas, Mir senang dapat kembali balapan. Apalagi ini menjadi pertama kalinya dia balapan di Sirkuit Mandalika dan sudah siap menghadapi panasnya balapan.

“Udara panasnya sungguh sulit dipercaya. Tetapi, saya senang dapat balapan di sini dan siap menghadapi llmba. Kita akan melihat bagaimana performa kami,” kata Mir ketika media briefing.



Walau begitu, Mir berharap tidak ada hujan. Tentu, awan mendung bakal membuat balapan lebih sejuk, dan lintasannya tetap bagus di saat hujan. Tetapi, Mir lebih memilih untuk balapan di lintasan kering.

“Sebagai pembalap, saya ingin mengatakan jika tidak peduli. Tetapi, saya lebih memilih untuk balapan di cuaca kering. Saya mendengar jika lintasan ini sangat bagus ketika basah, tetapi saya lebih memilih kering,”

Meski begitu, pembalap asal Spanyol tersebut sudah siap menghadapi kedua cuaca. Dia sudah mempersiapkan diri sepanjang pramusim untuk menghadapi balapan seperti ini.

“Kami sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan yang panas atau dingin. Saya memperkirakan akhir pekan ini akan berat,” tutur Mir.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)