Hasil All England 2022: Leo/Daniel Tembus Perempat Final usai Bungkam Ganda China

Jum'at, 18 Maret 2022 - 00:09 WIB
loading...
Hasil All England 2022: Leo/Daniel Tembus Perempat Final usai Bungkam Ganda China
Hasil All England 2022: Leo/Daniel Tembus Perempat Final usai Bungkam Ganda China. Foto: Twitter/@INABadminton
A A A
BIRMINGHAM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menang dramatis atas pasangan China, Liu Yu Chen/Zhou Hao Dong di babak 16 besar All England 2022 . Ganda putra Indonesia menang 20-22, 24-22, dan 21-16.

Bermain di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (17/3/2022) malam WIB, kedua pasangan langsung saling berbalasan poin. Namun, Leo/Daniel mampu lebih mendominasi dibanding Liu/Zhou.



Setelah melewati perlawanan yang ketat, Leo/Daniel mampu unggul lebih dulu di interval pertama dengan skor 11-9. Setelah itu, pasangan China masih berupaya untuk membalikan keadaan.

Pertandingan pun berlangsung semakin seru. Kedua pasangan saling kejar-kejaran poin. Hingga akhirnya, pasangan China mampu memaksa kedudukan menjadi 20-20.

Sayangnya Leo/Daniel tidak bisa membalikan keadaan tersebut meskipun di awal laga sempat unggul. Sebab, Liu/Zhou menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20 dalam tempo 19 menit.

Di gim kedua, kejar-kejaran poin masih mewarnai pertandingan tersebut. Namun kali ini Leo/Daniel harus tertinggal di interval kedua dari Liu/Zhou dengan skor 9-11.

Setelah itu, pasangan Merah Putih terus berupaya untuk mengejar ketertinggalannya. Hasilnya, Leo/Daniel pun mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Pasangan peringkat 29 dunia itu benar-benar tidak pantang menyerah.

Pertandingan benar-benar berjalan sengit. Pasalnya, skor sempat sama menjadi 22-22. Hingga akhirnya, usaha yang dilakukan Leo/Daniel pun membuahkan hasil. Mereka sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 24-22.

Di gim penentuan ini, pasangan Merah Putih memulainya dengan cukup apik. Namun Liu/Zhou juga terus menebar ancaman dan mengejar jarak. Hingga akhirnya, Leo/Daniel mampu unggul tipis di interval ketiga 11-10.

Pertandingan benar-benar berjalan sangat sengit. Kedua pasangan ini tampil sangat ngotot untuk bisa meraih kemenangan. Namun pasangan Indonesia secara perlahan mampu memperlebar jarak mereka. Hingga akhirnya, Leo/Daniel berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-16.

Di babak perempat final, Leo/Daniel masih harus menunggu calon lawannya. Mereka akan menghadapi pemenang antara He Ji Ting/Tan Qiang (China) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)