Hasil All England 2022: Anthony Ginting Tuntaskan Perlawanan Kidambi

Jum'at, 18 Maret 2022 - 00:42 WIB
loading...
Hasil All England 2022: Anthony Ginting Tuntaskan Perlawanan Kidambi
Hasil All England 2022: Anthony Ginting Tuntaskan Perlawanan Kidambi. Foto: Badminton Photo
A A A
BIRMINGHAM - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyudahi perlawanan wakil India, Kidambi Srikanth di babak 16 besar All England 2022 . Ginting menang dalam tiga gim (9-21, 21-18, dan 21- 19).

Bertanding di Utilita Arena, Inggris pada Kamis (17/3/2022) waktu setempat, pada awal gim pertama, Ginting yang mencoba bermain ofensif justru kewalahan menghadapi serangan balasan Srikanth. Pebulu tangkis ranking lima dunia itu langsung tertinggal jauh secara perolehan poin.



Sementara, Srikanth yang memegang kendali jalannya pertandingan berhasil mencatatkan poin beruntun. Tak sampai disitu, beberapa kali Ginting juga kehilangan poin lantaran melakukan kesalahan sendiri.

Hal ini membuat Srikanth nyaman terus mencetak poin demi poin hingga ujung gim pertama. Pada akhirnya, gim pertama berhasil menjadi milik Srikanth atas Ginting dengan skor telak 21-9.

Pada gim kedua, Ginting memulai pertandingan dengan cukup menjanjikan. Pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut langsung tancap gas unggul jauh atas sang lawan.

Namun demikian, menjelang interval gim kedua, Ginting justru kesulitan mempertahankan performa apiknya. Alhasil, Srikanth yang menemukan momentum tak menyianyiakan kesempatan.

Pebulutangkis ranking 12 dunia itu langsung mencatatkan banyak poin lewat permainan impresifnya. Hasilnya, interval di gim kedua menjadi keunggulan Srikanth atas Ginting dengan skor 11-10.

Selepas jeda, kejar-kejaran angka antara kedua pebulutangkis menghiasi jalannya pertandingan. Terpantau, keduanya sama-sama tampil ngotot untuk memperoleh poin demi poin.

Namun demikian, Srikanth lebih unggul dalam efektivitas melakukan serangan sehingga unggul tipis satu poin. Memasuki akhir pertandingan, Ginting justru berhasil bangkit dan membalikkan keadaan.

Reli-reli panjang terjadi menjelang pertandingan berakhir. Namun, pada akhirnya, Ginting yang comeback berhasil menyudahi perlawanan Srikanth di gim kedua dengan skor 21-18, sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Pertandingan langsung berjalan sengit sejak awal gim ketiga. Ginting dan Srikanth sama-sama tidak mau melakukan kesalahan sedikitpun, mereka bermain dengan sangat baik pada gim penentuan ini.

Ginting mengandalkan smash silang dan terukur untuk mengumpulkan poin, sementara Srikanth bermain lebih sabar. Hasilnya, Ginting berhasil memegang kendali dengan unggul 11-9 di interval pertama gim ketiga.

Selepas jeda, Ginting terus menunjukkan perkembangan permainannya dan mencatatkan banyak poin. Pada akhirnya, Ginting berhasil menuntaskan perlawanan Srikanth dengan skor 21-19.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)