Marcus Rashford dan Jadon Sancho Dicoret dari Timnas Inggris

Jum'at, 18 Maret 2022 - 10:00 WIB
loading...
Marcus Rashford dan Jadon Sancho Dicoret dari Timnas Inggris
Marcus Rashford dan Jadon Sancho Dicoret dari Timnas Inggris. Foto: IST
A A A
LONDON - Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate , mencoret dua pemain Manchester United menjelang laga uji coba internasional. Kedua pemain tersebut adalah Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Seperti diketahui, Inggris akan melakoni dua laga uji coba pada akhir bulan nanti. Tim besutan Southgate itu bakal melawan Swiss pada 27 Maret dan Pantai Gading pada 30 Maret mendatang. Kedua laga tersebut akan digelar di Stadion Wembley.



Akan tetapi kabar mengejutkan muncul ketika Southgate mengumumkan para pemain yang akan dia main di Skuad Inggris. Nama Rashford dan Sancho tidak ada dalam daftar tersebut.

Jelas saja ini merupakan kabar mengejutkan, mengingat kedua pemain Man United itu kerap kali mendapat panggilan tim berjuluk The Three Lions. Namun, Southgate juga bukan tanpa alasan tidak memanggil Rashford dan Sancho.

Mungkin performa Rashford yang sedang menurun di musim ini menjadi salah satu pertimbangan dari pelatih berusia 51 tahun itu. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu baru mencetak lima gol dan dua assist dari 26 pertandingannya bersama Manchetser United.

Sementara untuk Sancho, Southgate mengakui bahwa pemain tersebut memang sedang dalam performa terbaiknya. Akan tetapi, dia tampaknya ingin melakukan rotasi pemain karena masih banyak pemain yang dapat mengisi di sektor tersebut.

Meski begitu, Southgate tidak menutup pintu bagi kedua pemain Man United tersebut. Karena menurutnya, terutama untuk Rashford, dia bisa saja kembali masuk ke skuad Inggris di waktu yang tepat jika mampu mengembalikan performanya.

“Menurut pendapat kami, ada pemain penyerang lain di skuad kami yang berada di depannya. Jadon dalam beberapa minggu terakhir penampilannya telah meningkat tetapi ini adalah area lapangan di mana kami memiliki persaingan untuk mendapatkan tempat,” kata Southgate, dilansir dari Mirror, Jumat (18/3/2022).

“Dengan Marcus, dia berada di posisi yang sama dengan orang lain, apakah mereka ada di skuat atau tidak, mereka semua harus bermain bagus di periode berikutnya, ini adalah waktu yang sulit baginya, dia jelas tidak dalam kondisi terbaiknya. Ada banyak waktu, kami tahu tentang Marcus, kami tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)