Hasil Galatasaray vs Barcelona: Menang 2-1, Blaugrana Tembus Perempat Final

Jum'at, 18 Maret 2022 - 02:54 WIB
loading...
Hasil Galatasaray vs Barcelona: Menang 2-1, Blaugrana Tembus Perempat Final
Hasil Galatasaray vs Barcelona: Menang 2-1, Blaugrana Tembus Perempat Final. Foto: REUTERS/Umit Bektas
A A A
ISTANBUL - Barcelona berhasil menang atas Galatasaray dengan skor akhir 2-1. Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 . Laga itu berlangsung di Stadion NEF Stadyumu. Istanbul, Turki, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lewat gol Marcao di menit ke-28, Barcelona berhasil membalikan keadaan berkat gol yang dicetak Pedri (37’) dan Pierre Emerick Aubameyang (49’). Hasil tersebut membuat tim asal Catalan tersebut melaju ke perempat final karena menang agregat 2-1.



Pertandingan berjalan cukup sengit. Pasalnya, baik Galatasaray dan Barcelona bermain terbuka dan tampil saling jual beli serangan sejak menit awal. Wajar saja mereka melakukan itu, mengingat skor agregat sedang 0-0.

Galatasaray yang tampil di hadapan publiknya tampil cukup menawan. Bahkan mereka nyaris saja unggul lebih dulu di menit ke-5 melalui peluang yang diciptakan Bafetimbi Gomis.

Namun bukan berarti Barcelona tidak mampu menciptakan peluang. Tim berjuluk Blaugrana itu juga nyaris merobek jaring gawang Galatasaray di menit ke-10. Akan tetapi tendangan yang dilesatkan Frenkie de Jong masih melenceng tipis.

Hingga akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba. Galatasaray berhasil unggul 1-0 atas Barcelona berkat sundulan Marcao di menit ke-28. Pemain asal Brasil itu mampu mengkonversikan umpan matang yang diberikan Alexandru Cicaldau.

Barcelona pun mampu meresponnya dengan positif. Tim besutan Xavi Hernandez itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-37. Berkat kombinasi apik dengan Ferran Torres, Pedri mampu menjebol gawang Galatasaray.

Memasuki lima menit akhir, kedua kesebelasan tampak bermain hati-hati dalam hal menyerang. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. Galatasaray dan Barcelona bermain imbang 1-1.

Di babak kedua, Blaugrana tidak menurunkan tempo permainannya. Mereka langsung melancarkan serangan cepat ke pertahanan Galatasaray. Hasilnya pun langsung terbukti.

Tepat di menit ke-49, Pierre-Emerick Aubameyang sukses menjebol gawang Galatasaray sekaligus membuat Barcelona unggul 2-1. Aubameyang mampu memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Frenkie de Jong.

Setelah itu, kubu tuan rumah hampir saja menyamakan kedudukan. Namun dewi fortuna belum memihak kepada mereka. Sebab, tendangan yang dilesatkan Van Aanholt di menit ke-59 masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pertandingan pun masih berjalan sengit. Meski Barcelona unggul, namun dengan selisih satu gol masih belum aman. Tim besutan Xavi itu terus berupaya untuk menambah pundi-pundi golnya. Akan tetapi hingga laga berjalan sampai menit ke-80 belum ada gol tambahan yang tercipta.

Memasuki lima menit akhir laga, kedua kesebelasan terus saling jual beli serangan. Tambahan waktu enam menit pun diberikan. Hingga pada akhirnya, Barcelona berhasil menang atas Galatasaray dengan skor 2-1 sekaligus memastikan tempat di babak perempat final Liga Eropa.

Susunan Pemain:

Galatasaray (4-2-31): Pena; Boey, Nelsson, Marcao, van Aanholt; Antalyali, Kutlu; Babel, Cicaldau, Akturkoglu; Gomis (Mostafa Mohamed 63’).
Pelatih: Domenec Torrent.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dest (Araujo 56’), Pique (Lenglet 82’), Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong (Gavi 68’0, Busquets, Pedri; Adama Traore (Ousmane Dembele 46’), Ferran Torres, Aubameyang (Depay 82’).
Pelatih: Xavi Hernandez.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2715 seconds (0.1#10.140)