Hasil Bayer Leverkusen vs Atalanta: La Dea Tembus Perempat Final

Jum'at, 18 Maret 2022 - 03:33 WIB
loading...
Hasil Bayer Leverkusen vs Atalanta: La Dea Tembus Perempat Final
Hasil Bayer Leverkusen vs Atalanta: La Dea Tembus Perempat Final. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen
A A A
LEVERKUSEN - Atalanta berhasil lolos ke babak perempat final Liga Europa 2021/2022 . Mereka berhasil menuntaskan perlawanan Bayer Leverkusen 1-0, dan menang secara agregat 4-2.

Bertanding di BayArena, Jerman pada Jumat (18/3/2022), Atalanta berada dalam tekanan dalam dua babak. Namun, skema serangan balik cepat membuat La Dea -julukan Atalanta, berhasil menciptakan gol. Adalah Jeremie Boga (90+1’) yang sukses menghancurkan harapan Leverkusen.



Bayer Leverkusen yang bertindak sebagai tuan rumah langsung melancarkan serangan masif ke lini pertahanan Atalanta. Pasalnya, mereka membutuhkan gol untuk menyamakan kedudukan secara agregat.

Namun demikian, serangan demi serangan yang dibangun Mitchel Bakker dan kolega belum membuahkan hasil hingga memasuki menit ke-10. Sementara, Atalanta baru bergelora ketika memasuki seperti awal jalannya pertandingan.

Reaksi cepat ini dipertunjukkan La Dea -julukan Atalanta- lewat serangan-serangan cepat yang diinisiasi Luis Muriel. Terpantau, beberapa kali pemain asal Kolombia itu menciptakan peluang untuk Atalanta.

Meski begitu, tembakannya belum bisa merobek gawang yang dikawal Lukas Hradecky. Di kubu tim tuan rumah, Bayer Leverkusen tidak tinggal diam dalam gempuran serangan. Mereka menurunkan tempo dan mendominasi penguasaan bola.

Namun, Atalanta yang cukup reaktif terus melakukan tekanan meski tak berujung gol di sepanjang babak pertama. Kedua tim pun masih sama kuat dengan skor 0-0 pada paruh pertama.

Beralih ke babak kedua, Juan Musso yang mengawal gawang Atalanta harus jatuh bangun sejak awal pertandingan. Kendurnya pola pertahanan La Dea membuat kiper asal Argentina itu babak belur dihajar Bakker dan Kerem Demirbay.

Meski demikian, dirinya berhasil mempertahankan gawangnya dari gempuran masif tersebut. Memasuki menit ke-70, Bayer Leverkusen memasukkan langsung tiga amunisi baru untuk menambah daya gedor.

Namun, hal tersebut tidak bisa membongkar tebalnya lini pertahanan La Dea yang dijaga Merih Demiral dkk. Sementara, menjelang akhir pertandingan, secara mengejutkan Atalanta yang dalam tekanan berhasil mencetak gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3923 seconds (0.1#10.140)