Hasil Galatasaray vs Barcelona: Menang 2-1, Blaugrana Tembus Perempat Final

Jum'at, 18 Maret 2022 - 02:54 WIB
loading...
Hasil Galatasaray vs Barcelona: Menang 2-1, Blaugrana Tembus Perempat Final
Hasil Galatasaray vs Barcelona: Menang 2-1, Blaugrana Tembus Perempat Final. Foto: REUTERS/Umit Bektas
A A A
ISTANBUL - Barcelona berhasil menang atas Galatasaray dengan skor akhir 2-1. Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 . Laga itu berlangsung di Stadion NEF Stadyumu. Istanbul, Turki, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lewat gol Marcao di menit ke-28, Barcelona berhasil membalikan keadaan berkat gol yang dicetak Pedri (37’) dan Pierre Emerick Aubameyang (49’). Hasil tersebut membuat tim asal Catalan tersebut melaju ke perempat final karena menang agregat 2-1.



Pertandingan berjalan cukup sengit. Pasalnya, baik Galatasaray dan Barcelona bermain terbuka dan tampil saling jual beli serangan sejak menit awal. Wajar saja mereka melakukan itu, mengingat skor agregat sedang 0-0.

Galatasaray yang tampil di hadapan publiknya tampil cukup menawan. Bahkan mereka nyaris saja unggul lebih dulu di menit ke-5 melalui peluang yang diciptakan Bafetimbi Gomis.

Namun bukan berarti Barcelona tidak mampu menciptakan peluang. Tim berjuluk Blaugrana itu juga nyaris merobek jaring gawang Galatasaray di menit ke-10. Akan tetapi tendangan yang dilesatkan Frenkie de Jong masih melenceng tipis.

Hingga akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba. Galatasaray berhasil unggul 1-0 atas Barcelona berkat sundulan Marcao di menit ke-28. Pemain asal Brasil itu mampu mengkonversikan umpan matang yang diberikan Alexandru Cicaldau.

Barcelona pun mampu meresponnya dengan positif. Tim besutan Xavi Hernandez itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-37. Berkat kombinasi apik dengan Ferran Torres, Pedri mampu menjebol gawang Galatasaray.

Memasuki lima menit akhir, kedua kesebelasan tampak bermain hati-hati dalam hal menyerang. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. Galatasaray dan Barcelona bermain imbang 1-1.

Di babak kedua, Blaugrana tidak menurunkan tempo permainannya. Mereka langsung melancarkan serangan cepat ke pertahanan Galatasaray. Hasilnya pun langsung terbukti.

Tepat di menit ke-49, Pierre-Emerick Aubameyang sukses menjebol gawang Galatasaray sekaligus membuat Barcelona unggul 2-1. Aubameyang mampu memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Frenkie de Jong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5909 seconds (0.1#10.140)