Hasil West Ham United vs Sevilla: Dramatis, The Hammers Lolos ke Perempat Final

Jum'at, 18 Maret 2022 - 05:56 WIB
loading...
Hasil West Ham United vs Sevilla: Dramatis, The Hammers Lolos ke Perempat Final
Pemain West Ham United, Craig Dawson (belakang) berebut bola dengan Youssef En-Nesyri dari Sevilla dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (18/3/2022) Foto: Reuters/Andrew Couldridge
A A A
LONDON - West Ham United berhasil menang dramatis atas Sevilla dengan skor 2-0. Pertandingan leg kedua Liga Europa 2021/2022 itu berlangsung di Stadion London, Inggris, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan sangat sengit hingga harus bermain sampai babak perpanjangan waktu. Tim besutan David Moyes benar-benar tampil menawan pada laga kali ini.



Gol kemenangan West Ham dicetak oleh Tomas Soucek (39’) dan Andriy Yarmolenko (112’). Kemenangan tersebut membuat West Ham sukses melaju ke perempat final karena menang agregat 2-1 atas Sevilla.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, West Ham lebih mendominasi permainan dibanding Sevilla. Meskipun belum ada peluang yang mereka ciptakan namun tim besutan David Moyes itu cukup unggul dari penguasaan bola.

West Ham jelas saja langsung main menyerang di laga tersebut. Sebab, mereka membutuhkan kemenangan karena pada leg pertama tim berjuluk The Hammers itu kalah 0-1.

Akan tetapi hingga laga berjalan sampai menit ke-20, belum ada peluang berarti yang mereka dapatkan. Sementara Sevilla mengandalkan serangan balik cepatnya melalui sektor sayap mereka

Sevilla mendapatkan peluang emasnya di menit ke-26. Namun sayang tendangan yang dilesatkan En-Nesyri masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh kiper West Ham, Areola.

Setelah lakukan serangan demi serangan, akhirnya The Hammers berhasil mencetak gol keunggulannya di menit ke-39. Adalah tandukan Tomas Soucek yang sukses menjebol gawang Sevilla.

Hingga akhirnya, skor tersebut pun tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan. West Ham unggul 1-0 atas Sevilla di babak pertama.

Di babak kedua, The Hammers langsung lancarkan serangan yang dibangun oleh Declan Rice. Pemain asal Inggris itu memberi umpan silang kepada Soucek namun sayangnya tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Sevilla.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9174 seconds (0.1#10.140)