Hasil Everton vs Newcastle United: Alex Iwobi Penentu Kemenangan The Toffees

Jum'at, 18 Maret 2022 - 06:12 WIB
loading...
Hasil Everton vs Newcastle United: Alex Iwobi Penentu Kemenangan The Toffees
Alex Iwobi (tengah) saat Everton bentrok Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (18/3/2022) Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Everton menang 1-0 saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 . Bermain dengan 10 orang, gol kemenangan The Toffees dicetak Alex Iwobi jelang laga usai.

Bermain di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB, Everton justru mendapat tekanan dari tim tamu. Newcastle United menguasai penguasaan bola dan mencoba untuk menebar ancaman ke gawang tim tamu.



Tim besutan Eddie Howe tidak memaksa Everton untuk bermain bertahan. Meski menguasai pertandingan, Newcastle United belum bisa memanfaatkan peluangnya dengan baik.

Padahal, sudah ada dua tendangan yang mengarah ke gawang Everton selama pertandingan berjalan sampai menit ke-40. Namun barisan pertahanan sang tuan rumah masih cukup kokoh.

Everton bermain cukup bertahan karena terus mendapat ancaman dariThe Magpies. Tempo pertandingan juga menurun. Bisa dibilang laga ini alot karena tidak ada peluang-peluang yang berarti untuk kedua tim.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, belum ada perubahan signifikan yang terjadi. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Everton dan Newcastle United bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua ini, baik Everton dan Newcastle United masih memainkan tempo yang sama. Tuan rumah masih belum juga mendapat ritme permainan yang diinginkan.

Sebab, tim besutan Frank Lampard itu masih kesulitan untuk bisa menciptakan peluang emasnya. Di menit ke-61, Seamus Coleman melakukan tendangan percobaan dari jarak jauh. Hasilnya pun tidak mengarah ke gawang Newcastle United.

Pada menit ke-70, Newcastle nyaris saja mencetak gol keunggulannya. Namun sayang sontekan dari Bruno Guimaraes masih bisa ditepis oleh kiper Everton, Begovic. Bisa dibilang itu adalah penyelamatan yang sangat krusial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)