8 Tim Tembus Perempat Final Liga Europa: Barcelona Jadi Favorit

Jum'at, 18 Maret 2022 - 07:37 WIB
loading...
8 Tim Tembus Perempat Final Liga Europa: Barcelona Jadi Favorit
Delapan tim telah melaju ke perempat final Liga Europa 2021/2022. Meski Jerman mengirimkan wakil terbanyak, Barcelona jadi satu-satunya nama besar yang masih bertahan.Foto: REUTERS/Murad Sezer
A A A
BARCELONA - Sebanyak delapan tim telah melaju ke perempat final Liga Europa 2021/2022. Meski Jerman mengirimkan wakil terbanyak, Barcelona jadi satu-satunya nama besar yang masih bertahan.



Hanya Jerman yang diperkuat dua klub dalam kompetisi kasta kedua Benua Biru ini. Eintracht Frankfurt dan RB Leipzig masih menjaga asa meraih gelar. Hanya Bayer Leverkusen yang tersingkir.

Frankfurt melaju setelah unggul agregat 3-2 atas Real Betis. Itu berkat hasil 1-1 pada leg kedua di Waldstadion. Sedangkan Leipzig melenggang tanpa turun ke lapangan karena Spartak Moscow yang mewakili Rusia didiskualifikasi UEFA.

Spartak Moscow untuk sementara dilarang mengikuti kompetisi resmi yang dinaungi UEFA maupun FIFA akibat invasi yang dilakukan Rusia kepada Ukraina.

Sedangkan dari Inggris ada West Ham United yang sukses menyingkirkan Sevilla. Ini sebabnya Barcelona menjadi wakil Liga Spanyol yang tersisa.

Meski demikian, Blaugrana harus berjuang keras agar bisa lolos ke fase selanjutnya. Sebab, tim asuhan Xavi Hernandez itu dibuat kerepotan selama dua kali melawan Galatasaray. Mereka bahkan nyaris tersingkir.

Pada leg pertama di Camp Nou, Barcelona sempat ditahan 0-0. Lalu, saat leg kedua di Nef Stadium, mereka sempat tertinggal dulu 0-1 akibat gol Marcao (29).

Beruntung Pedri (37) dan Pierre-Emerick Aubameyang (49) bisa membalik keadaan yang membuat Barcelona unggul agregat 2-1. Berhasil selamat membuat klub Katalan itu menjadi favorit utama juara Liga Europa musim ini.

Dari Italia, hanya tersisa Atalanta yang lolos berkat keunggulan agregat 4-2 atas Bayer. Kemudian Lyon (Prancis) secara mengejutkan menang agregat 2-1 atas Porto (Portugal).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)