Motor Moto3 Kotor Usai Latihan Bebas 1, Sirkuit Mandalika Segera Dibersihkan

Jum'at, 18 Maret 2022 - 09:40 WIB
loading...
Motor Moto3 Kotor Usai Latihan Bebas 1, Sirkuit Mandalika Segera Dibersihkan
Permukaan Sirkuit Mandalika masih belum sepenuhnya bersih setelah diguyur hujan. Itu terlihat dari kotornya motor pembalap Moto3 yang baru menjalani sesi latihan bebas 1. Foto: Fitradian Dhimas/MPI
A A A
MANDALIKA - Permukaan Sirkuit Mandalika masih belum sepenuhnya bersih setelah diguyur hujan. Itu terlihat dari betapa kotornya motor pembalap Moto3 yang baru menjalani sesi latihan bebas 1 di GP Indonesia 2022, Jumat (18/3/2022).



Hujan sempat menyapa Sirkuit Mandalika pada pagi hari. Itu membuat sesi latihan bebas pertama Moto3 harus berlangsung dalam keadaan basah.

Rupanya kondisi lintasan tidak terlalu bersih. Hujan justru membuat permukaan lintasannya menjadi kotor dan mengakibatkan motor berbalut debu tebal.

Sejumlah tim Moto3 kemudian memperlihatkan kondisi motornya yang kotor di media sosial. Beberapa di antaranya adalah tim Aspar dan Leopard Racing langsung memperlihatkan kondisi motornya.

Oleh sebab itu, petugas sirkuit langsung membersihkan lintasan begitu sesi latihan bebas pertama Moto3 selesai. Tampak ada dua mobil yang membersihkan lintasan, beserta beberapa marshal menyapu lintasan.

Padahal, ini merupakan sesi pertama pada rangkaian MotoGP Indonesia 2022. Semua pembalap akan menjalani latihan bebas pertama dan kedua. Sedangkan pada Sabtu 19 Maret, semua pembalap akan menjalani latihan bebas ketiga pada pagi hari.



Kemudian, pada sore hari mereka semua akan menjalani kualifikasi untuk menentukan posisi mulai balapan. Acara puncaknya berlangsung pada Minggu, yang melibatkan balapan dari seluruh kelas.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3258 seconds (0.1#10.140)