Putaran Nasional Piala Pertiwi 2022 Digelar di Bandung

Jum'at, 18 Maret 2022 - 09:46 WIB
loading...
Putaran Nasional Piala Pertiwi 2022 Digelar di Bandung
Putaran Nasional Piala Pertiwi tahun 2022 digelar di Bandung. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Putaran nasional Piala Pertiwi 2022 resmi digelar hari ini, setelah dibuka langsung oleh Ketua Umum PSSI , Mochamad Iriawan pada Kamis, (17/03/2022) kemarin.

Pada ajang yang digelar di Bandung mulai 18-28 Maret 2022, diikuti 19 tim yang berpartisipasi hasil dari kualifikasi di level Asosiasi Provisi . Tim-tim tersebut terbagi dalam empat grup dan pertandingan akan digelar di tiga venue, yakni Stadion Persib di Sidolig, Lapangan Sabilulungan (Soreang), dan Lapangan Progresif.



“Saya seharusnya menghadiri sebuah kegiatan di kota lain, namun di saat bersamaan diminta menghadiri dan membuka Piala Pertiwi di Bandung. Setelah saya pertimbangkan, prioritas saya hadir disini sekarang ini,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Para prescon pembukaan ajang tersebut Iwab Bule sapaan akrab Ketua PSSI ini didampingi oleh Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI), Nadalsyah, kemudian Maaike Ira Puspita (Wasekjen PSSI), dan Papat Yunisal, mantan Ketua ASBWI sebelumnya.

Iwan Bule bahkan sempat bercerita terkait posisinya sebagai Ketua PSSI yang tidak mudah, karena terus berupaya membangun kualitas sepak bola tanah air.

”Saya pernah diundang Deddy Corbuzier, dia bertanya apakah ketua umum digaji? Lalu saya jawab, tidak. Tapi saya di-bully. Itulah beban seorang ketua umum, tapi saya yakin dengan ketua umum ASBWI yang berdarah Jawa Barat ini," ungkapnya.

Acara ini juga dihadiri beberpa perwakilan tim yang berisi official dan pemain. Sebelumkonferensi pers berlangsung, telah dilakukan prosesi “khas” Indonesia berupa pemotongan nasi tumpeng untuk menandakan Piala Pertiwi 2022 telah dibuka.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)