Mimpi Jadi Juara MotoGP, Veda Ega Pratama Minta Wejangan Marc Marquez

Jum'at, 18 Maret 2022 - 12:00 WIB
loading...
Mimpi Jadi Juara MotoGP, Veda Ega Pratama Minta Wejangan Marc Marquez
Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama bermimpi menjadi juara MotoGP. Peserta Asia Talent Cup (ATC) itu lalu meminta tips langsung kepada Marc Marquez. Foto: ANTARA/HO-AHM HONDA
A A A
LOMBOK - Pembalap muda Indonesia yang akan tampil di Asia Talent Cup (ATC) GP Indonesia, Veda Ega Pratama bermimpi menjadi juara MotoGP . Dia lalu meminta tips langsung kepada Marc Marquez perihal melakukan wawancara sebagai rider kelas dunia.



Pertanyaan Veda terekam dalam video yang diunggah di laman resmi MotoGP, Kamis (17/8/2022). Saat itu dia bertemu Marquez dalam konferensi pers jelang balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok, akhir pekan ini.

Pembalap berusia 13 tahun itu melontarkan pertanyaan kepada The Baby Alien. Dia ingin tahu bagaimana rasanya menjadi juara dunia MotoGP.

Veda juga meminta tips cara menjawab pertanyaan dalam konferensi pers, sembari mengakui cita-citanya adalah ingin menjadi rider terbaik sedunia seperti Marquez.



Juara dunia MotoGP enam kali itu pun menjawab pertanyaan Veda dengan senyum. Marquez mengatakan pada awalnya tentu akan sangat sulit berbicara di konferensi pers, bahkan rasa gugupnya melebihi saat balapan.

Namun, bintang asal Spanyol itu menjelaskan setelah menjadi juara tentu harus lebih berhati-hati lagi ketika berbicara. Sebab, hal itu akan mempengaruhi banyak hal dan akan membuatnya punya tanggung jawab lebih.

“Pada saat pertama kali tentunya sangat sulit karena itu lebih gugup daripada ketika balapan. Karena kamu berkeringat dan ada di depan para pembalap idolamu dan itu akan membuat semuanya menjadi sulit,” kata Marquez.

“Tetapi setelah menjadi panutan dalam MotoGP dan duduk di sini melakukan konferensi pers, kamu tahu ucapanmu akan mempengaruhi banyak hal dan itu akan menjadi tanggung jawab besar. Tetapi saya senang melakukan itu dan itu juga bagian dari mimpi saya. Jadi sekarang saya sangat meinikmati mimpi itu,” imbuhnya.



Disisi lain, Veda diharapkan bisa tampil apik di ATC Mandalika 2022. Sebab, dengan prestasi bagus dia berpeluang dilirik tim-tim luar negeri untuk bisa mengembangkan kariernya menjadi lebih baik lagi.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)