Ditanya MotoGP Olahraga atau Bukan? Marc Marquez: Lihat Saja Ekspresi Kami

Jum'at, 18 Maret 2022 - 23:59 WIB
loading...
Ditanya MotoGP Olahraga atau Bukan? Marc Marquez: Lihat Saja Ekspresi Kami
Marc Marquez ikut membahas mengenai polemik terkait status MotoGP apakah dianggap olahraga atau bukan. The Baby Alien menyebut jawabannya sudah jelas. Foto: wallpapercave
A A A
LOMBOK - Marc Marquez ikut membahas mengenai polemik terkait status MotoGP apakah dianggap olahraga atau bukan. The Baby Alien menyebut jawabannya sudah jelas.



Sampai saat ini masih ada sejumlah pihak yang menyebut MotoGP bukanlah olahraga. Marquez lalu memberikan pendapatnya terkait profesi yang sudah digelutinya selama bertahun-tahun.

Meski menjadi salah satu event paling popular di dunia, MotoGP dianggap sebagian kecil orang sebagai kegiatan yang kurang ‘olahraga’. Sebab, tidak dibutuhkan banyak gerakan tubuh seperti sepak bola atau lainnya.

Para pembalap MotoGP hanya tinggal menunggangi kuda besi dan mengendalikannya selama beberapa lap yang ditentukan di setiap balapan. Ini mirip seperti pacuan kuda.

Namun, Marquez tidak sependapat. Pembalap Repsol Honda itu menegaskan MotoGP adalah benar-benar olahraga. Itu dibuktikan dengan berbagai penghargaan dari dunia olahraga yang didapatnya.

Beberapa di antaranya adalah 2015 dan 2020 Motor Racing Laureus Sportsmen of the Year. The 2014 Breakthrough Sportsmen of the Year dan 2022 Comeback Sportsmen of the Year.

Pembalap asal Spanyol itu pun menegaskan kembali hal itu. Menurutnya, semua orang bisa melihatnya dari ekspresi wajah para pembalap MotoGP setelah menyelesaikan balapan yang biasanya terlihat lelah.

Marquez juga menegaskan seorang pembalap harus memiliki tubuh yang bugar untuk bisa melaju cepat dengan konsisten sepanjang musim. Belum lagi stamina.

Buktinya, ketika pembalap tim pabrikan Jepang itu menderita cedera parah pada lengannya, dia tak bisa balapan dengan baik dan tak kompetitif dalam dua tahun terakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)