Golovkin TKO Kell Brook di Inggris, GGG: Amerika Serikat Favorit!

Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:23 WIB
loading...
Golovkin TKO Kell Brook di Inggris, GGG: Amerika Serikat Favorit!
Golovkin TKO Kell Brook di Inggris, GGG: Amerika Serikat Favorit/Boxingnews24
A A A
Gennady Golovkin tidak mengesampingkan kembali bertarung di Inggris tetapi mengakui Amerika Serikat masih menjadi tempat favoritnya. Sepanjang kariernya, Golovkin yang berusia 39 tahun hanya sekali bertarung di Inggris dan belum tergoda kembali.

''Tentu saja, Inggris adalah salah satu pasar teratas dan selalu ada di radar saya. Tetapi semuanya akan tergantung pada penawaran saya yang mungkin saya terima pada syarat dan ketentuan dari penawaran tersebut,''kata Golovkin kepada SunSport.

Baca Juga: Kalahkan Canelo, Kamaru Usman Kejar The Face of the Fight Game

Golovkin pernah tampil di Inggris saat mempermalukan petinju tuan rumah Kell Brook dengan kemenangan TKO ronde 5 pada 10 September 2016. Golovkin menghajar Brook hingga mengalami cedera rongga mata. ''Tapi kedua, mari kita jujur; sekarang semua orang ingin berada di Amerika Serikat, itu dianggap yang teratas. Tentu saja, Inggris dapat menawarkan persyaratan yang sebanding dengan proposal AS,''ujarnya.

Setahun setelah meninggalkan penyok di wajah dan karier Brook, Golovkin akhirnya akan melawan saingan lama Saul Canelo Alvarez. Tapi itu berakhir dengan hasil imbang yang kontroversial dengan beberapa percaya Canelo beruntung bisa lolos tanpa kekalahan.

Untuk menutup kritikan, Canelo memenangkan pertandingan ulang dengan skor tipis setahun kemudian dan telah menangguhkan pertarungan trilogi sejak itu. Canelo, 31 tahun, sejak itu menjadi juara empat divisi, berkampanye hingga kelas berat ringan.

Sementara itu, GGG melanjutkan dominasinya di kelas menengah dan saat ini memegang sabuk IBF. Tali itu akan disatukan dengan versi WBA Ryota Murata saat Golovkin melawan bintang Jepang, 36 tahun, pada 9 April di Saitama.

Baca Juga: Duel 2 Pria Terkuat di Dunia Pertarungan Tinju Terberat dalam Sejarah

Sementara sebulan kemudian, Canelo akan menantang Dmitry Bivol, 31, yang tak terkalahkan, di Las Vegas untuk memperebutkan gelar WBA Rusia. Diyakini bahwa GGG dan Alvarez kemudian secara lisan setuju untuk memperbarui persaingan mereka pada bulan September, jika mereka berdua menang.

Golovkin menolak untuk mengkonfirmasi apakah kesepakatan untuk pertarungan trilogi blockbuster telah ditandatangani secara resmi atau tidak. ''Terlalu dini untuk berdiskusi, ada terlalu banyak 'jika'. Jika salah satu petarung mengalahkan petarung lainnya dan seterusnya. Mari kita tunggu sampai Mei, mari kita tunggu sampai pertarungan kita selesai, lalu kita bisa berdiskusi dan kita akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang sedang terjadi.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2134 seconds (11.210#12.26)