Alex Rins Keluhkan Sirkuit Mandalika Masih Kotor: Ada Kerikil yang Menghantam

Sabtu, 19 Maret 2022 - 04:03 WIB
loading...
Alex Rins Keluhkan Sirkuit Mandalika Masih Kotor: Ada Kerikil yang Menghantam
Alex Rins masih mengeluhkan kondisi Sirkuit Internasional Mandalika. Kritikan itu disampaikannya setelah pembalap tim Suzuki Ecstar menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua (FP1-FP2), Jumat (18/3/2022) / Foto: Fitradian Dhimas (MPI)
A A A
LOMBOK - Alex Rins masih mengeluhkan kondisi Sirkuit Internasional Mandalika. Kritikan itu disampaikannya setelah pembalap tim Suzuki Ecstar menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua (FP1-FP2), Jumat (18/3/2022).

Sirkuit Internasional Mandalika sebenarnya sudah melakukan perbaikan aspal setelah tes pramusim digelar pada Februari lalu. Perbaikan ini dilakukan lantaran adanya permintaan pembalap yang merasa sirkuitnya terlalu kotor dan sulit untuk berkendara.

Sekarang, lintasannya sudah selesai diperbaiki, dan sudah lolos homologasi. Meski begitu, Rins merasa perbaikannya belum diselesaikan dengan baik.

BACA JUGA: Atasi Cuaca Panas Mandalika, Pembalap Motogp Ini Taruh Helm di Kulkas

“Lintasannya saya pikir tidak 100 persen bersih. Contohnya ketika keluar dari jalur balap pada tikungan ke-15, dapat terlihat jika ban belakang mulai terkelupas dan motor mulai tidak stabil,” kata Rins ketika media debrief, Jumat (18/3/2022).

Rins menganggap masalah yang sama masih ada di permukaan Sirkuit Mandalika. Dia bahkan menyebut terkena kerikil kecil, ketika berada di belakang pembalap lain.

“Kondisinya tidak terlalu bagus. Kurang lebih, masalahnya sama seperti uji coba pramusim. Ketika berada di belakang seseorang, saya merasakan ada kerikil yang menghantam,” ujarnya.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Indonesia 2022: Duo Yamaha Tercepat, Marquez Terjatuh

Walau demikian, pembalap asal Spanyol tersebut berharap kondisi lintasannya lebih baik. Apalagi lintasannya terasa semakin bersih, seiring makin banyak motor yang melaluinya.

“Keadaannya memang seperti itu. Kami akan melihat jika secara perlahan para pembalap akan membersihkan lintasannya dan memberikan lebih banyak grip,” tutur Rins.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)