Tersingkir di Babak Pertama All England 2022: Nova Widianto Awasi Dua Ganda Campuran Pelatnas

Sabtu, 19 Maret 2022 - 07:30 WIB
loading...
Tersingkir di Babak Pertama All England 2022: Nova Widianto Awasi Dua Ganda Campuran Pelatnas
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tersingkir dini di All England 2022/Foto/PBSI
A A A
BIRMINGHAM - Pelatih ganda campuran Nova Widianto menyoroti kinerja dua pasangan Indonesia yang tersingkir dini di All England 2022, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Selain masalah mental, Nova juga menyoroti fokus saat bermain.

Duet Rinov/Pitha dihentikan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith 17-21, 19-21. Sedangkan Adnan/Mychelle disingkirkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia dengan skor 14-21, 21-13, 16-21.



Nova mengatakan penampilan Rinov/Pitha kurang bagus di awal laga. Mereka dinilai tidak bermain seperti biasanya. Padahal di laga sebelumnya, pasangan tersebut selalu tampil memukau.

“Penampilan Rinov/Pitha kurang bagus, mereka dari start sudah tertekan terus padahal biasanya di beberapa pertemuan terakhir startnya selalu bagus lawan mereka," ungkap Nova, dilansir dari rilis resmi PBSI, Jumat (18/3/2022).



"Mainnya agak kurang lepas mungkin karena di pertemuan terakhir di Jerman mereka kalah. Tapi segi positifnya dari segi daya juangnya bagus, mereka tidak gampang menyerah," imbuh Nova.

Dibanding Rinov/Pitha, Nova menilai penampilan Adnan/Mychelle lebih baik dan mengalami banyak kemajuan meski sama-sama menelan kekalahan.

"Untuk Adnan/Mychelle penampilan lalu sudah banyak kemajuan tapi di awal main masih kurang yakin. Banyak mati sendiri," ujar Nova.

"Gim dua dan tiga, sudah lebih berani banyak reli ngadu pukulan, sayang di poin-poin akhir mereka hilang lagi fokusnya. Terbawa permainan lawan. Banyak bola-bola gampang mati dan salah buangannya," tutup Nova.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)