Hasil All England 2022: Praveen/Melati Takluk di Tangan Pasangan China

Sabtu, 19 Maret 2022 - 03:41 WIB
loading...
Hasil All England 2022: Praveen/Melati Takluk di Tangan Pasangan China
Hasil All England 2022: Praveen/Melati Takluk di Tangan Pasangan China. Foto: Badminton Indonesia/Twitter
A A A
BIRMINGHAM - Ganda campuran China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam dua gim langsung (25-23 dan 21-19) dalam lanjutan perempatfinal All England 2022. Pertandingan itu dilangsungkan di Utilita Arena, Inggris pada Sabtu (19/3/2022) dini hari WIB.

Praveen/Melati sukses mencuri keunggulan dengan skor 11-9. Berlanjut setelah jeda, Praveen/Melati justru kehilangan banyak momentum di awal.



Mereka akhirnya tertinggal dua poin dari Wang/Huang. Permainan cepat dan reli panjang yang diterapkan wakil China sulit dibendung oleh pasangan berjuluk Honey Couple tersebut.

Alhasil, mereka tertinggal jauh menjelang pertandingan di gim pertama berakhir. Kendati demikian, Praveen/Melati sempat melakukan perlawanan sengit menjelang bubaran di gim pertama.

Sayangnya, mereka tak mampu menahan gempuran serangan cepat pasangan China. Alhasil, pertandingan di gim pertama selesai dengan skor 25-23 untuk kemenangan Wang/Huang.

Pada gim kedua, tempo permainan berjalan lebih cepat dibandingkan dengan gim pertama. Sejauh ini, Praveen/Melati berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak awal gim kedua.

Honey Couple berhasil memetik banyak poin di awal-awal setelah membuat Wang/Huang kewalahan. Namun, ganda campuran asal China itu bukan tanpa perlawanan, terpantau mereka bermain konsisten untuk mendulang poin menjelang interval.

Beruntung, Praveen/Melati akhirnya berhasil unggul pada interval pertama dengan skor 11-10. Selepas jeda, Praveen/Melati justru kerap melakukan kesalahan sendiri yang berujung poin bagi lawan.

Wang/Huang pun berhasil memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Mereka langsung menerapkan skema permainan reli-reli cepat untuk mencatatkan banyak poin atas Praveen/Melati.

Menjelang pertandingan berakhir, Praveen/Melati tak bisa mengejar ketertinggalan. Akhirnya, pertandingan selesai untuk kemenangan Wang/Huang atas Praveen/Melati dengan skor tipis 21-19.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)