Hasil All England 2022: Leo/Daniel Disingkirkan Ganda Putra China

Sabtu, 19 Maret 2022 - 01:03 WIB
loading...
Hasil All England 2022: Leo/Daniel Disingkirkan Ganda Putra China
Hasil All England 2022: Leo/Daniel Disingkirkan Ganda Putra China. Foto: Badminton Indonesia/Twitter
A A A
BIRMINGHAM - Ganda putra China, He Ji Ting/Tan Qiang berhasil menyudahi perlawanan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam tiga gim (15-21, 21-17, dan 21- 14) di perempat final All England 2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Utilita Arena, Inggris pada Sabtu (19/3/2022) dini hari WIB.

Leo/Daniel tancap gas hingga memasuki interval pertama. Akhirnya, ganda putra Indonesia berhasil mengungguli He/Tan dengan skor 11-3 pada interval pertama. Selepas jeda, keduanya tidak mengendurkan pola serangan.



Berbagai macam variasi pukulan berhasil membuat He/Tan kewalahan. Akhirnya, Leo/Daniel sukses merebut gim pertama dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, He/Tan giliran bermain menjanjikan sejak awal pertandingan. Ganda putra peringkat 19 dunia tersebut berhasil mendominasi permainan sejak awal pertandingan di gim kedua. Alhasil, sebelum interval mereka unggul jauh dari Leo/Daniel.

Permainan konsisten wakil China itu membuat Leo/Daniel sangat kewalahan. Namun demikian, pada pertengahan pertandingan, ganda putra Indonesia berhasil mencatatkan banyak poin dan mengejar ketertinggalan.

Variasi pukulan terus diupayakan oleh Leo/Daniel untuk membalikkan keadaan dan menyelesaikan pertandingan dalam dua gim langsung. Kendati demikian, mereka akhirnya justru tunduk pada gim kedua dengan skor 17-21.

Pada gim penentuan, kejar-kejaran poin antara kedua pasangan langsung terjadi sejak awal pertandingan. Kedua pasangan tampil ngotot sejak awal laga.

Leo/Daniel bermain cepat, sementara He/Tan lebih sabar dalam mengantisipasi serangan. Situasi sengit itu terus terjadi menjelang interval.

Akan tetapi, efektivitas permainan He/Tan untuk merengkuh poin lebih diunggulkan. Alhasil, interval pertama menjadi milik pasangan asal China dengan keunggulan 11-8 atas Leo/Daniel.

Usai jeda, Leo/Daniel mencoba mengejar ketertinggalan dengan memainkan pola permainan cepat. Hasilnya cukup bagus, mereka mempertipis ketertinggalan menjadi 11-13.

Tetapi, sekali lagi konsistensi permainan He/Tan untuk mendulang poin berjalan dengan efektif. Pada akhirnya, mereka berhasil mengalahkan Leo/Daniel dengan skor 21-14
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)