Jelang Piala Dunia 2022, David de Gea Dicoret dari Timnas Spanyol

Minggu, 20 Maret 2022 - 05:02 WIB
loading...
Jelang Piala Dunia 2022, David de Gea Dicoret dari Timnas Spanyol
Jelang Piala Dunia 2022, David de Gea Dicoret dari Timnas Spanyol. Foto: Manchester Evening News
A A A
MADRID - Penjaga gawang Manchester United David de Gea dikeluarkan dari skuad timnas Spanyol untuk pertandingan persahabatan melawan Albania dan Islandia. Sebagai gantinya, kiper Brentford David Raya untuk pertama kalinya dipanggil masuk timnas.

De Gea terakhir kali memperkuat Spanyol pada Oktober 2020, namun dimasukkan skuad Spanyol untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Yunani dan Swedia pada November 2021 lalu.



Sementara itu, Raya membuat lima clean sheet atau tidak kebobolan selama musim ini dan sempat absen karena cedera lutut sebelum masuk kembali skuad Brentford bulan lalu.

"Dia sudah bermain sangat baik untuk waktu yang lama dan saya sangat menunggunya dalam konteks tim nasional,” kata pelatih Luis Enrique seperti dikutip Reuters.

"Dia bagus dalam menjaga gawang, dia mengelola situasi permainan dengan baik dengan bola di kakinya, dia memiliki level tinggi."

Juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan itu menempati posisi teratas grup kualifikasi dengan 19 poin di atas Swedia yang menempati posisi kedua, untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Spanyol menjamu Albania pada 26 Maret dan Islandia pada 29 Maret.

Skuad Spanyol:

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), David Raya (Brentford), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion).

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Marcos Alonso (Chelsea), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric Garcia (Barcelona), Diego Llorente (Leeds), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid).

Gelandang: Pedri (Barcelona), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Rodri (Manchester City), Koke (Atletico Madrid), Gavi (Barcelona), Carlos Soler (Valencia).

Pemain depan: Dani Olmo (RB Leipzig), Pablo Sarabia (Sporting Lisbon), Alvaro Morata (Juventus), Raul de Tomas (Espanyol), Ferran Torres (Barcelona), Yeremy Pino (Villarreal).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)