Trent Alexander-Arnold Cedera Hamstring Jelang Liverpool Bentrok Manchester City

Sabtu, 19 Maret 2022 - 20:02 WIB
loading...
Trent Alexander-Arnold Cedera Hamstring Jelang Liverpool Bentrok Manchester City
Trent Alexander-Arnold Cedera Hamstring Jelang Liverpool Bentrok Manchester City. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan menghadapi laga krusial melawan Manchester City . Celakanya, bek kanan andalan The Reds, Trent Alexander-Arnold, justru dibekap cedera.

Trent Alexander-Arnold hampir selalu menjadi pilihan starter Liverpool. Bek kanan berusia 23 tahun itu sudah tampil sebanyak 26 pertandingan di Liga Inggris musim ini dengan torehan 2 gol dan 11 assist.



Celakanya, Alexander-Arnold dibekap cedera hamstring saat menghadapi Arsenal di Liga Inggris 2021/2022, Kamis (17/3/2022) lalu. Pelatih Juergen Klopp menyebut timnya dilanda petaka karena sang pemain begitu tak tergantikan.

“Ini rumit. Kami akan melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan. Untuk menggantikan Trent itu sulit,” kata Klopp dikutip Independent, Sabtu (19/3/2022).

Saat ini Liverpool dalam upaya mengejar defisit satu poin dari Manchester City yang bertengger di puncak klasemen. The Reds mendapat momentum sempurna karena kedua tim akan bentrok di Stadion Etihad, Manchester City, 10 April 2022 mendatang.

Klopp mengonfirmasi Alexander-Arnold akan absen selama berminggu-minggu ke depan. Pemain asal Inggris itu tak akan bisa bermain di perempat final Piala FA melawan Nottingham Forest, dan dipaksa mundur dari skuad Tim Nasional Inggris.

Kendati demikian, Klopp berharap pemain berusia 23 tahun itu dapat kembali merumput saat menghadapi Manchester City di Liga Inggris. Adapun untuk pengganti Alexander-Arnold, Klopp akan menyiapkan James Milner, Joe Gomez , dan pemain muda Conor Bradley.

“Tapi mungkin. Kami memiliki James Milner dan Joe Gomez dan secara teoritis kami dapat mengubah sistem juga. Trent sangat berpengaruh tetapi Milner telah melakukannya dengan sangat baik di masa lalu. Mungkin kami juga memiliki solusi dengan pemain yang sangat muda (Bradley),” sambung Klopp.

Pada laga terdekat, Liverpool akan melawan Nottingham Forrest di City Ground, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan itu akan menentukan satu tim lolos ke babak semifinal Piala FA 2021-2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)