Silviana Lu Ingin Kawinkan Emas PON Papua dengan SEA Games 2021

Minggu, 20 Maret 2022 - 02:01 WIB
loading...
Silviana Lu Ingin Kawinkan Emas PON Papua dengan SEA Games 2021
Pebiliar wanita Indonesia, Silviana Lu, berambisi mengawinkan medali emas PON Papua 2021 dengan kepingan emas SEA Games 2021 / Foto: Tino (MPI)
A A A
JAKARTA - Pebiliar wanita Indonesia, Silviana Lu , berambisi mengawinkan medali emas PON Papua 2021 dengan kepingan emas SEA Games 2021. Harapan itu diutarakan saat berbincang dengan MNC Portal Indonesia, di kantor PB POBSI, Jakarta, Sabtu (19/3/2022).

Silviana sukses menyumbangkan medali emas untuk tim tuan rumah di PON XX Papua 2021. Medali tertinggi itu didapat dari nomor bola 10 tunggal putri setelah mengalahkan Annita Kanjaya dari Jawa Barat.

Setelah meraih medali di pesta olahraga empat tahunan tersebut, ambisinya pun semakin besar. Harapannya, dara berusia 23 tahun tersebut berharap bisa meraih emas di SEA Games 2021 Vietnam nanti.

BACA JUGA: POBSI Optimistis Angeline Ticoalu Moncer di Kejuaraan Dunia Biliar di Las Vegas

"Harapannya besar banget untuk raih medali. Semoga bisa nyumbang di SEA Games nanti," kata Silviana ketika ditemui MNC Portal Indonesia, di kantor PB POBSI, Jakarta, Sabtu (19/3/2022).

Tentu saja kesuksesan di PON Papua 2021 menjadi modal penting baginya. Namun, Silviana juga mengatakan masih ada sejumlah kendala yang harus dibenahinya agar tampil maksimal di Vietnam.

Apalagi Filipina dianggap sebagai lawan berat yang sulit ditumbangkan. Maka dari itu, ia sedang giat-giatnya untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai atlet biliar, demi mengharumkan nama Indonesia.

BACA JUGA: Netizen Serbu Instagram Mario Aji, Diminta Duet dengan Denny Caknan Selesai Balapan Moto3 Mandalika

Beruntung, masih ada cukup waktu yang lumayan lama untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan demi meraih emas. Mengingat, SEA Games Hanoi akan digelar pada 12-23 Mei yang akan datang.

"Modal di PON berpengaruh banget. Karena semua kan tentu ada prosesnya. Kalau lawan berat biliar wanita, ya Filipina. Tapi itu bisa dikalahkan dengan persiapan diri yang matang," tegasnya.

Sekadar informasi, Silviana sedang mengikuti seleksi nasional untuk mengamankan tempat utama di panggung Asia Tenggara dua tahunan tersebut. Hasilnya baru akan keluar pada Senin (21/3/2022) mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)