Jadwal Final All England 2022: Ganda Putra Indonesia Terlibat Perang Saudara

Minggu, 20 Maret 2022 - 07:50 WIB
loading...
Jadwal Final All England 2022: Ganda Putra Indonesia Terlibat Perang Saudara
Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri. Foto: Twitter/@INABadminton
A A A
BIRMINGHAM - Turnamen bulu tangkis All England 2022 memasuki laga puncak. Indonesia dipastikan membawa pulang satu gelar setelah meloloskan dua wakilnya di sektor ganda putra.

Di pertandingan final hari ini, Minggu (20/3/2022) malam, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi sesama pebulu tangkis Indonesia, Bagas Maulana/M.Shohibul Fikri. Keduanya bakal turun di partai kedua.

Baca Juga: Kutukan Tunggal Putra Indonesia dan Romantisme Kejayaan Malaysia di All England

Partai pertama final All England menjadi milik An Seyoung (Korea Selatan) melawan pebulu tangkis nomor dua dunia Akane Yamaguchi (Jepang). Menurut laman BWF, keduanya sudah 10 kali bentrok dengan rekor enam kemenangan dipegang Akane Yamaguchi.

Di partai ketiga, pasangan ganda putri Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) akan menghadapi Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China). Jepang memang mendominasi final All England 2022 karena mengirim tiga wakil.
Jadwal Final All England 2022: Ganda Putra Indonesia Terlibat Perang Saudara

Wakil Jepang ketiga yang akan tampil adalah Yuta Watanabe /Arisa Higashino. Pasangan ganda putri asal Negeri Sakura akan turun di partai keempat melawan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dari China.

Partai terakhir menjadi salah satu yang paling ditunggu pecinta bulu tangkis dunia. Pasalnya, pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, akan berhadapan dengan Lakshya Sen dari India.

Lakshya Sen memang tidak duduk sebagai unggulan. Namun, dia pantas menyandang predikat penantang serius, karena berhasil lolos ke final setelah mengalahkan juara bertahan asal Malaysia, Lee Zii Jia.

Partai pertama final All England 2022 akan dimulai Minggu (20/3/2022) pukul 19.00 WIB. Pertandingan juga dapat disaksikan secara langsung di MNCTV dan iNews.

Berikut jadwal final All England 2022

Tunggal Putri
An Seyoung [4] (Korea Selatan) vs Akane Yamaguchi [2] (Jepang)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3185 seconds (10.177#12.26)