Daftar Pemain Real Madrid yang Diboyong Carlo Ancelotti untuk El Clasico

Minggu, 20 Maret 2022 - 21:02 WIB
loading...
Daftar Pemain Real Madrid yang Diboyong Carlo Ancelotti untuk El Clasico
Daftar Pemain Real Madrid yang Dioyong Carlo Ancelotti untuk El Clasico. Foto: IST
A A A
MADRID - Duel sarat gengsi yang bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan tersaji pada jornada ke-29 Liga Spanyol 2021/2022 . Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti pun sudah mengumumkan daftar pemain yang dibawanya.

Los Blancos -julukan Real Madrid- akan bertindak sebagai tim tuan rumah pada el clasico nanti. Santiago Bernabeu akan menjadi saksi laga panas tersebut, yang bisa disaksikan langsung pada Senin (21/3/2022) pukul 03.00 WIB.



Pertandingan nanti pun belum bisa ditebak siapa pemenangnya. Meski bermain di depan publik sendiri, tim racikan Don Carlo -sebutan Ancelotti- tentu saja tak bisa dibilang diunggulkan.

Bagaimana tidak, Blaugrana -julukan Barcelona- datang dengan ambisi besar untuk merajut hegemoninya. Mereka ingin melengkapkan kemenangan menjadi lima kali secara beruntun dalam lanjutan Liga Spanyol.

Apalagi El Real tak dalam kekuatan lengkap. Kapten mereka, Karim Benzema yang saat ini menjadi tumpuan gol dalam setiap kemenangan Madrid harus menepi karena didera cedera. Lini depan tentu saja pincang tanpanya.

Lalu, siapa saja pemain yang dibawa Ancelotti untuk El Clasico dini hari nanti? Berikut ulasannya.

Ancelotti membawa tiga penjaga gawang. Di antaranya Thibaut Courtois, Andriy Lunin dan juga Diego. Tentu saja Courtois yang akan beraksi sebagai kiper utama di bawah mistar nanti.

El Real pun beruntung tidak ada kendala dalam barisan pertahanannya. Para pilar pentingnya bisa diandalkan usai Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Jesus Vallejo, Nacho Fernandez, dan Marcelo tersedia secara lengkap.

Menilik barisan gelandang, penggemar Los Blancos juga dibuat tersenyum. Toni Kroos, Luca Modric , Casemicro, Federico Valverde, Lucas Vazquez, Dani Ceballos, Isco, dan Eduardo Camavinga lengkap tanpa sisa. Ancelotti pun tak kebingungan untuk meracik strategi di lini tengah.

Kendati lengkap di kedua lini, juru taktik kenamaan asal Italia tersebut cukup dipusingkan guna menempatkan para penyerangnya. Ketidak hadiran Benzema tentu saja membuatnya pusing, karena El Real kerap kali kesulitan menang jika tanpa sang kapten.

Namun beruntung masih ada Vinicius Junior, Eden Hazard, Marco Asensio, Luca Jovic, Rodrygo, dan Mariano Diaz. Kemungkinan, trisula Hazard, Jovic dan Vinicius akan diandalkan seperti biasanya jika Madrid tanpa Benzema.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)