Yogyakarta Jadi Sasaran Pengembangan Indonesia ITF

Minggu, 20 Maret 2022 - 22:02 WIB
loading...
Yogyakarta Jadi Sasaran Pengembangan Indonesia ITF
Indonesia International Taekwon Do Federation (ITF) terus mengembangkan olahraga taekwondo di seluruh Indonesia/Foto-foto/ist
A A A
YOGYAKARTA - Indonesia International Taekwon Do Federation (ITF) terus mengembangkan olahraga taekwondo di seluruh Indonesia. Yogyakarta menjadi salah satu daerah pengembangan. Sebagai tindak lanjut, Indonesia ITF menggelar seminar dan pembekalan kepada para anggota, Minggu (20/3/2022).

Tercatat ada 20 orang peserta, yang berasal dari Yogyakarta, Solo, Klaten dan Jakarta. Mereka setelah mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan mengenalkan Indonesia ITF di lingkungannya dengan membentuk calon leader untuk menjadi tim pengembangan organisasi serta membuka dojang-dojang baru.



Para peserta dalam acara itu, tidak hanya mendapatkan teori, namun juga praktik langsung tentang teknik-teknik ITF dan tanya jawab mengenai apa yang jadi permasalahan para peserta soal ITF tersebut.
Yogyakarta Jadi Sasaran Pengembangan Indonesia ITF

Sekjen Indonesia ITF, Candra Lesmana mengatakan Yogyakarta dipilih untuk kegiatan ini bukan tanpa alasan. Selain dalam rangka mengembangkan IFT di Indonesia, juga dikarenakan Yogyakarta peminatnya sudah cukup banyak.



“Oleh karena itu seminar kali ini untuk pengembangan organisasi dan mengenalkan pembukaan dojang Indonesia ITF di Yogyakarta,” katanya.

Kegiatan ini juga sebagai persiapan Indonesia dalam mencari atlet-atlet ITF terbaik dari daerah-daerah di Indonesia sebagai persiapan untuk dikirim dalam ajang internsional. Baik di tingkat regional mauun dunia. Diantaranya dalam ajang SEA Games di Kamboja.
Yogyakarta Jadi Sasaran Pengembangan Indonesia ITF

“Untuk SEA Games Kamboja, Ketua Umum Indonesia ITF Bapak Rudi Tanoesoedibjo sudah meminta kita .untuk mempersiapkan diri sebaiknya, agar dapat berprestasi dalam ajang itu,” paparnya.

Candra menambahkan dengan persiapan yang matang tersebut, Indoensia ITF diharapkan mengangkat olahraga Indonesia di kancah internsional, seperti di Sea Games bisa meraih medali emas.

Pelatih Indonesia ITF Yogyakarta, Marcelino Bily mengatakan seminar ini juga untuk mencari leader-leader d Yogyakarta sekaligus persiapan pembukaan dojang baru di Yogyakarta. Untuk dojang saat ini sudah ada di daerah Bintaran, Yogyakarta dan rencananya akan membuka dojang lagi khusus untuk anak-anak di Condongcatur, Depok.

“Latihan saat ini, baik usia anak-anak sampao dewasa dilakukan setiap Kamis di Dojang Bintara,” paparnya.

Ia pun berharap dengan seminar ini Indonesia ITF semakin maju dan anggotannya terus bertambah serta dojang-dojang baru akan bermunculan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)