4 Fakta Menarik Kemenangan Sensasional Barcelona di Laga El Clasico

Senin, 21 Maret 2022 - 06:12 WIB
loading...
4 Fakta Menarik Kemenangan Sensasional Barcelona di Laga El Clasico
Penggemar Real Madrid awalnya mungkin tidak ada mengharapkan Barcelona dapat memetik kemenangan di Santiago Bernabeu melawan Real Madrid, Senin (21/3/2022) dini hari WIB / Foto: Instagram Barcelona
A A A
MADRID - Penggemar Real Madrid awalnya mungkin tidak ada mengharapkan Barcelona dapat memetik kemenangan di Santiago Bernabeu melawan Real Madrid, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Namun takdir berkata lain, pasukan Xavi Hernandez justru berpesta empat gol tanpa balas di depan 60 ribu penonton yang hadir.

Barcelona tidak hanya menang 4-0 di depan 60.000 pendukung Madrid, tetapi juga mendominasi jalannya pertandingan seperti di tempat latihan. Keempat gol Barcelona dicetak Aubameyang (29', 51'), Ronald Araujo (38'), dan Ferran Torres (47').

BACA JUGA: Hasil Real Madrid vs Barcelona: Blaugrana Cukur Los Blancos 4-0

Berikut 5 Fakta Menarik Kemenangan Barcelona di Laga El Clasico:

1. Selamat datang di Xavi Hernandez
Dengan kemenangan 4-0, Xavi menjadi pelatih Barcelona ketiga yang memenangkan pertandingan Liga Spanyol versus Madrid dengan 4 gol lebih dalam sejarah. Ferdinand Daucic menyelesaikan prestasi itu pada 1951, menang 7-2, dan kemudian Helenio Herrera mengulanginya pada 1959, menang 4-0.

2. Pierre-Emerick Aubameyang
Satu pemain yang pantas mendapat pujian adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Mantan penyerang Arsenal itu mampu mencetak dua gol dan satu assist saat Barcelona mengamuk. Ia menjadi pemain pertama yang terlibat langsung dalam tiga gol di El Clasico dalam penampilan pertamanya di abad ke-21.

Tidak hanya menjadi bagian langsung dari kemenangan Barcelona. Aubameyang juga memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran (5) daripada gabungan seluruh tim Real Madrid (4).



3. Kemenangan Tandang Pertama El Clasico
Xavi Hernandes memenangkan El Clasico tandang pertamanya dengan selisih empat gol. Pencapaian ini mirip dengan apa yang pernah dilakukan Pep Guardiola saat memenangkan pertandingan pertamanya di Bernabeu dengan selisih 4 gol.

4. Dani Alves Jalani 400 Pertandingan
Dani Alves mencetak 400 pertandingan bersama Barcelona setelah tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua laga El Clasico melawan Real Madrid yang dimenangkan Blaugrana dengan skor 4-0. Di musim kesembilan ini, bek veteran Brasil itu terus menambah statistiknya dengan semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu bek kanan terbaik di klub.

Dengan rincian, 253 tampil di Liga Spanyol, 82 di Liga Champions, 45 Copa del Rey, 12 Piala Super Spanyol, lima Piala Dunia Antarklub dan tiga di Piala Super Eropa. Jadi jelas, catatan 400 pertandingan ini sangat spesial untuk Alves.

Dari 400 pertandingan yang telah dimainkan Alves bersama Barcelona. Dia telah membawa 292 kemenangan, 66 seri, dan 42 kalah. Menariknya, dia tidak pernah berada di pihak yang kalah selama lebih dari delapan pertandingan dalam satu musim.

Sebagai rekrutan pertama di era Guardiola, Dani Alves tiba di FC Barcelona pada musim panas 2008. Karier full-back ini tak tertandingi sejak saat itu. Gelar dan momen tak terlupakan berlimpah, Alves sekarang berada di urutan kedua dalam daftar penampilan terbanyak bersama klub. Posisi pertama masih dipegang Lionel Messi dengan 778 penampilan.
(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3109 seconds (11.97#12.26)