Profil Hafthor Bjornsson: Aktor Game of Thrones, Pria Terkuat Dunia Kini Petinju

Senin, 21 Maret 2022 - 14:21 WIB
loading...
Profil Hafthor Bjornsson: Aktor Game of Thrones, Pria Terkuat Dunia Kini Petinju
Kisah Hafthor Bjornsson: Aktor Game of Thrones, Pria Terkuat Dunia Kini Petinju/The Sun/businessinsider/imdb
A A A
Mengenal Hafthor Bjornsson , pemeran karakter Gregor Clegane dalam The Game of Thrones yang kini merambah dunia tinju. Siapa Hafthor Bjornsson? Pria yang dijuluki Thor itu memiliki perjalanan hidup yang menarik untuk diikuti.

Selain menjadi olahragawan, Hafthor Bjornsson dikenal sebagai aktor. Bagi penggemar serial The Game of Thrones pasti akan kenal dengan pemeran karakter Gregor Clegane alias The Mountain. Ya, The Mountain itu tidak lain adalah Hafthor Bjornsson.



Hafthor Bjornsson dikenal sebagai pria terkuat di dunia . Thor pernah memecahkan rekor dunia angkat berat seberat 501 kg pada Mei 2020. Thor juga yang memecahkan rekor Eddie Hall seberat 500 kg di tahun 2016.

Kini, Thor merambah dunia tinju kelas Titan. Setelah melawan Steven Ward dalam tinju ekshibisi 3 ronde di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 15 Januari 2021, Thor kembali naik ring. Sabtu malam lalu, Thor ditantang Eddie Hall, mantan pria terkuat di dunia dalam pertarungan tinju ekshibisi enam ronde yang juga digelar di Dubai. Hasilnya, Thor dua kali menjatuhkan Eddie Hall sebelum menang angka.

Thor juga pernah menjadi binaragawan selain menjajal olahraga bola basket. Di luar arena, Thor adalah pemeran karakter The Mountain. Dalam serial Game of Thrones, karakter The Mountain diceritakan dibangkitkan dari kematian sehingga menjadi musuh berbahaya.



Setelah kemenangan atas Eddie Hall, lima raksasa kelas berat dalam tinju bersiap antre melawan Thor. Selain duel ulang melawan Eddie Hall, empat raksasa kelas berat lainnya adalah Martyn Ford Pria Paling Menyeramkan di Bumi, Sajad Gharibi Hulk Iran, Tyson Fury The Gypsy King, dan Mariusz Pudzianowski pemenang lima kali pria terkuat di dunia.

Dengan tinggi tubuh menjulang bak raksasa, Thor bisa menjadi kekuatan baru tinju kelas berat. Thor tinggal berlatih memeprbaiki teknik bertinjunya untuk memanaskan persaingan tinju kelas berat yang saat ini masih didomiansi Tyson Fury dan Oleksandr Usyk.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)