Kisah Kylian Mbappe Kecil Bertemu Ronaldo, Zidane, dan Thiery Henry

Senin, 21 Maret 2022 - 16:01 WIB
loading...
Kisah Kylian Mbappe Kecil Bertemu Ronaldo, Zidane, dan Thiery Henry
Kisah Kylian Mbappe Kecil Bertemu Ronaldo, Zidane, dan Thiery Henry. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Kylian Mbappe mulai berambisi menjadi pemain bintang sejak berusia enam tahun. Masa kecilnya dipenuhi cita-cita menjadi seperti para idola yakni Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane, hingga Thiery Henry.

Mbappe yang kini menyandang nomor punggung 7 di Paris Saint-German (PSG) sudah tidak lagi diragukan kepiawaiannya mengolah si kulit bundar. Di usianya yang baru 22 tahun, Kylian Mbappe sudah memiliki kekayaan bersih sekitar 110 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1,57 Tiliun.



Ayahnya Mbappe, Wilfred, merupakan pelatih sepak bola klub AS Bondy yang berhasil menggali potensi pemain kelahiran Paris, 20 Desember 1998.

Dari foto-foto yang beredar, dinding kamar Mbape dipenuhi pemain sepak bola ternama seperti Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane dan Thiery Henry. Termasuk foto dirinya bersama masing-masing pemain sepak bola dunia itu.

Pertemuan Mbappe dengan pahlawan sepak bola itu merupakan buah kerja keras orang tuanya. Ali-alih menghadiri pesta ulang tahun anak-anak, mereka menyusun ide membawa Kylian bertemu dengan Thiery Henry yang dianggap sebagai ikon di Prancis.

Usia Kylian Mbappe saat itu baru sekitar 5 tahun. Begitu juga ketika dia bertemu dengan Zinedine Zidane.

Zidane mengundang Kylian Mbape ke kandang Real Madrid saat usianya 13 tahun. Di Madrid, Mbappe tidak menyangka bertemu dengan Cristiano Ronaldo sang idola.

Delapan tahun kemudian, keduanya kembali bertemu sebagai lawan. Sesaat sebelum kick-off, tampak keduanya saling bercanda dan tertawa.

Foto pertemuan itu diunggah melalui laman instagram pribadinya @k.mbappe dengan tulisan "idola". Mbappe tak menampik mengidolai Ronaldo, tapi idola pertamanya adalah Zinedine Zidane karena semua yang dia capai bersama timnas Prancis.

Demikianlah kisah singkat Kylan Mbape yang bisa dibilang anak muda dengan sejumlah trofi dan penghargaan, mulai dari gelar Ligue 1, gelar Coupe de France, Piala Dunia Rusia 2018, gelar Pemain Muda Terbaik Ligue 1 Tahun Ini.

Mbappe juga menyabet Nominasi Pemain Pria Terbaik FIFA dan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018, dia adalah pesepak bola muda luar biasa yang mampu meraih Ballon d'Or.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)