Cristiano Ronaldo Disarankan Cabut Ban Kapten MU dari Harry Maguire

Senin, 21 Maret 2022 - 19:01 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Disarankan Cabut Ban Kapten MU dari Harry Maguire
Cristiano Ronaldo Disarankan Cabut Ban Kapten MU dari Harry Maguire. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo disarankan mencabut ban kapten Manchester United dari Harry Maguire . Pemikiran itu muncul dari mantan pemain Manchester City, Micah Richards.

Menurut Micah Richards, seorang pemimpin harus selalu memperlihatkan penampilan terbaik di lapangan. Namun, tidak demikian halnya dengan Harry Maguire di Manchester United .



Dalam hal ini, Micah Richards menilai Ronaldo lebih punya pengaruh baik di lapangan maupun kamar ganti pemain. Sehingga Ronaldo berhak mencabut ban kapten dari Maguire yang belakangan ini sering membuat blunder di lini bertahan Setan Merah.

"Bukan peran saya untuk membela orang, tetapi alasan saya sangat kuat, mengapa ban kapten harus dipindahkan ke Ronaldo untuk saat ini, didasarkan pada semua yang dialami Harry Maguire pada tingkat pribadi," imbuh Richards.

Menurut Richards, tak salah jika dirinya mengkritik bek jangkung Manchester United itu. Sebab, kritiknya dinilai dapat membangun perubahan Maguire ke performa yang lebih baik. Richards menyebut tak akan mengkritisi jika tidak ada masalah pada Maguire.

"Tidak ada yang salah dengan memberikan pandangan kritis terhadap seorang pemain ketika mereka tidak mencapai level yang Anda harapkan dan saya tidak akan menganggap serius jika saya menyarankan bahwa semuanya saat ini baik-baik saja dengan permainannya,”kata Richards.

Hingga saat ini, Richards yakin jika ban kapten diberikan kepada pencetak gol terbanyak Manchester United, maka akan berdampak pada peningkatan performa Manchester United ke arah yang positif. Karena diketahui, Ronaldo saat ini telah mengkukuhkan 18 gol di semua kompetisi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)