Kembali Pimpin POBSI Kalsel, Mustohir Fokus Cetak Bibit Atlet Berprestasi

Senin, 21 Maret 2022 - 17:02 WIB
loading...
Kembali Pimpin POBSI Kalsel, Mustohir Fokus Cetak Bibit Atlet Berprestasi
Mustohir Arifin kembali menjabat Ketua Umum Pengprov POBSI Kalimantan Selatan/Foto/ist
A A A
BANJARMASIN - Mustohir Arifin kembali menjabat Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ) Kalimantan Selatan. Pria yang akrab disapa Haji Imus itu terpilih dalam musyawarah provinsi (Musprov), Sabtu (19/3/20220.

Haji Imus merupakan calon tunggal yang maju dan terdaftar di tim penjaringan & penyaringan yang telah dibentuk. Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Noor Fathulliansyah, mengungkap tidak ada lagi calon yang mendaftar sampai hari ditutupnya pendaftaran.



"Kali ini kembali terpilih Haji Imus sebagai Ketua, karena tidak ada lagi calon yang mendaftarkan diri untuk menjadi ketua," ujar Fathul, sapaa akrab Fathulliansyah.
Kembali Pimpin POBSI Kalsel, Mustohir Fokus Cetak Bibit Atlet Berprestasi

Teknis pemilihan dilakukan secara aklamasi terbuka, dengan pemungutan suara dari dua belas pengurus cabang (pengcab) kabupaten kota yang hadir dalam Musprov tersebut.



Setelah terpilih, Haji Imus mengatakan akan meneruskan program-program yang telah dia laksanakan dengan pengurus sebelumnya, dan menambahkan program yang belum dilaksanakan, salah satunya dengan bersinergi bersama seluruh rumah-rumah biliar yang ada di Kalsel untuk mengadakan turnamen yang terjadwal.

"Tentunya kami bersama pengurus, akan meneruskan program kerja kami yang telah dilakukan, dan akan menambahkan beberapa program kami, salah satunya akan bersinergi dengan para rumah biliar untuk mengadakan event turnamen," katanya.

Selain itu, Haji Imus akan lebih fokus untuk mencetak atlet berprestasi di Provinsinya. Dimana saat ini terbukti banyaknya atlet yang dari Kalsel bersinar di PON Papua lalu dengan membawa satu emas dan dua perak. Juga salah satu atletnya yang tengah mengikuti seleknas untuk mewakili Indonesia di SEA Games Vietnam 2022.

"Kami akan lebih fokus mencetak bibit Atlet berprestasi, yang akan meneruskan tren positif para atlet kami saat ini, untuk dimasa yang akan datang," tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)