Atasi Hawa Dingin Yeongdeok, Timnas Indonesia U-19 Genjot Fisik

Senin, 21 Maret 2022 - 23:30 WIB
loading...
Atasi Hawa Dingin Yeongdeok, Timnas Indonesia U-19 Genjot Fisik
Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 menggenjot latihan fisik di bawah dinginnya suhu udara Yeongdeok, Korea Selatan/Foto/PSSI
A A A
YEONGDEOK - Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 menggenjot latihan fisik di bawah dinginnya suhu udara Yeongdeok, Korea Selatan, yang mencapai 5 derajat Celsius. Namun, hal itu tak mengurangi semangat Garuda Muda menjalani pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Yeongdeok, Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan, yang berjarak sekitar 248 km dari Seoul. Mereka akan berada disana selama hampir sebulan lebih, tepatnya 12 Maret hingga 15 April 2022.



Selama berada di Korea, timnas akan menjalani sejumlah latihan, termasuk sembilan laga uji coba untuk menguji mentalitas dan pola permainan. Salah dua diantara sembilan laga tersebut adalah pertandingan melawan Timnas Korea Selatan U-19.

Tentu saja, ini akan menjadi momentum menarik bagi timnas. Penyerang Garuda Muda, Ronaldo Kwateh senang dan mengatakan sesi TC berjalan dengan baik.



Sudah menjalani latihan selama dua hari, Ronaldo merasakan aura positif selama berlatih. Menurutnya, sejumlah latihan ini sangat baik untuk menguji ketahanan fisik koleganya. Pelatih Shin Tae-yong menggembleng fisik para pemainnya agar semakin kuat.

“Ya, tadi pagi kami sudah melakukan Cross Country (latihan berlari jauh), jadi kita itu lari dan itu sangat baik buat kita juga. Jika kami serius itu bisa sangat baik buat kami,” kata Ronaldo dilansir dari kanal resmi Youtube PSSI (PSSI TV), Senin (21/3/2022).

“Kami juga beradaptasi dengan baik disini, cuaca juga sangat dingin tapi kami bisa melakukan latihan dengan baik. Semoga hari besok bisa lebih baik dari kemarin,” sambungnya bersemangat.

Sementara itu, sejumlah latihan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan diri menjelang berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2023. Sebelum itu, mereka akan menjalani sejumlah laga uji coba.

Uji coba perdana Garuda Muda di Korea Selatan yakni akan melawan Universitas Youngnam. Pertandingan uji coba itu akan berlangsung besok, Selasa (22/3/2022) WIB untuk menguji mentalitas dan permainannya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1105 seconds (0.1#10.140)