Roman Abramovich Menghilang, Jalur Pelarian Kapal Pesiarnya Terlacak

Selasa, 22 Maret 2022 - 06:44 WIB
loading...
Roman Abramovich Menghilang, Jalur Pelarian Kapal Pesiarnya Terlacak
Roman Abramovich Menghilang, Jalur Pelarian Kapal Pesiarnya Terlacak/The Sun
A A A
Di mana Roman Abramovich sekarang? Oligarki Rusia pemilik klub Chelsea menghilang sejak asetnya dibekukan pemerintah Inggris dan kekayaannya diburu Uni Eropa. Para diplomat Uni Eropa juga telah setuju untuk membekukan aset miliarder itu karena hubungan dekatnya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Sanksi pembekuan aset itu mengakibatkan hilangnya kendali atas penjualan kepemilikannya yang paling berharga, klub sepak bola Chelsea. Yang telah menangguhkan kesepakatan sponsor mereka dan dilarang menjual tiket untuk pertandingan seperti Middlesbrough di Piala FA.



Abramovich juga telah dipaksa untuk menjual sejumlah properti yang terletak di pusat kota London, dan sebuah jet pribadi yang terhubung ke Rusia telah disita menurut laporan. Tapi di mana dia sekarang dan apakah dia terlihat? Di mana Roman Abramovich sekarang?

Diyakini miliarder yang terdaftar di Forbes sempat tertangkap kamera di ruang VIP di bandara Ben Gurion di Tel Aviv, bandara Israel, Senin pekan lalu. Sehari kemudian, sebuah jet yang terkait dengan Abramovich mendarat di ibu kota Rusia, Moskow setelah beberapa laporan di Israel mengklaim dia menuju ke Turki.

Sebuah video pemilik Chelsea melepas jaketnya muncul di internet semakin menambah spekulasi rencana pelarian orang Rusia itu. Roman Abramovich juga memiliki paspor Israel. Sejak invasi Rusia ke Ukraina, pembatasan Israel telah diberlakukan pada beberapa jet pribadi yang berarti bahwa pesawat itu tidak boleh berada di darat selama lebih dari 24 jam. Namun, kapal pesiar Solaris senilai £460 juta milik Abramovich terlihat meluncur pada Selasa pagi.

Di mana kapal pesiarnya terlihat?
Pada Sabtu pagi, kapal mewah itu terlacak merapat di Montenegro dalam upaya Roman untuk melindungi salah satu barang berharganya agar tidak disita. Media lokal yang melacak pelarian kapal pesiar Roman Abramovich mengatakan bahwa kapal itu telah meninggalkan Barcelona pada 8 Maret.

Dan hingga Senin malam lalu, destinasi Solaris selanjutnya ditonjolkan adalah jalan-jalan ke Turki. Namun, informasi itu telah dihapus di malam hari dengan hati-hati. Dan kini, kapal pesiar miliarder Rusia itu telah ditemukan berlayar di lepas pantai Albania dengan status "menunggu pesanan" menurut data pelacakan kapal Refinitiv.

My Solaris, senilai £460 juta, terlihat di Tivat, Montenegro pagi ini setelah beberapa taipan Rusia tampak memindahkan kapal mewah mereka ke tempat yang aman di tengah sanksi atas invasi Ukraina. Abramovich, yang memiliki Chelsea FC, tampaknya telah memindahkan kedua superyacht-nya termasuk Solaris, yang memiliki helipad dan sistem pendeteksi misilnya sendiri, dan Eclipse.

Eclipse yang bernilai £1 miliar terakhir terlihat di Karibia berlayar menjauh dari St Martin, tetapi sekarang tampaknya menuju melalui Selat Gibraltar - berpotensi menuju jalur Solaris. Staf Solaris dilaporkan mengklaim bahwa perancah robek dari kapal saat sedang menjalani perbaikan di galangan kapal di Barcelona dalam upaya untuk memastikan kapal bisa pergi dengan cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)