Pol Espargaro Masuk Bursa Gantikan Alex Marquez

Rabu, 17 Juni 2020 - 05:15 WIB
loading...
Pol Espargaro Masuk Bursa Gantikan Alex Marquez
Pol Espargaro masuk bursa menggantikan Alex Marquez di Honda. Foto : KTM
A A A
MUNDERFING - - Manajer tim balap pabrikan KTM Red Bull Mike Leitner mengkonfirmasi Pol Espargaro telah menerima tawaran untuk menjadi rekan setim Marc Marquez di garasi Repsol Honda pada MotoGP 2021. Espargaro diplot untuk menggantikan Alex Marquez .

Dalam wawancara dengan MotoGP, Rabu (17/6/2020), Leitner mengatakan Espagaro tengah mempertimbangkan tawaran tersebut. "Saya hanya bisa mengkonfirmasi bahwa pembicaraan ini sedang berlangsung," kata Leitner.
(Baca juga : Manajer Bantah Pol Espargaro Punya Perjanjian Lisan dengan Tim Repsol Honda )

"Tentu saja, kami akan mencoba untuk menjaga Pol bersama kami, tetapi kami tahu dengan sangat jelas bahwa ada opsi lain untuknya. Tidak ada pembaruan saat ini selain itu dan ketika semuanya diselesaikan, kami akan membuat komentar mengenai itu. Ini pasti akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Kita perlu waktu untuk merencanakan masa depan, jadi kita perlu keputusan segera," papar Leitner. (Baca juga : Bursa Taruhan Jagokan Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2020 )

"Saat ini, tentu saja, pertama-tama kita harus menunggu dan melihat apa hasil akhirnya dengan situasi Espargaro. Namun kita juga harus memikirkan masa depan kita. Jadi, ada beberapa skenario di atas meja untuk kami dan kami hanya bisa selangkah demi selangkah dan, akhirnya, kami akan mulai tahu keputusan apa yang harus diambil ketika segala sesuatunya diputuskan."

Jika Espargaro akan meninggalkan KTM, itu berarti mereka memiliki dua pemula, Brad Binder dari Red Bull KTM Factory dan Iker Lecuona dari Red Bull KTM Tech 3, ditambah Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3). Tetapi kurangnya pengalaman kelas utama yang ditinggalkan oleh kepergian Espargaro tidak menjadi perhatian Leitner.

"Terutama di awal ketika kami datang ke MotoGP pada 2017 itu sangat penting untuk memiliki pengalaman dalam tim. Sekarang, motor sudah memiliki level sehingga kami dapat melihat dengan Brad Binder, misalnya, ia berada di puncak sepuluh di Qatar dan pada tes musim dingin di Sepang kami memiliki tiga pembalap di sepuluh besar. Jadi, sangat penting untuk memiliki pengendara berpengalaman tetapi ketika motor kompetitif, kurang dan kurang penting untuk memiliki pengendara yang sangat berpengalaman," papar Leitner.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)