Fantastis! Bukayo Saka Dapat Gaji Rp2,5 Miliar Per Pekan di Arsenal

Selasa, 22 Maret 2022 - 11:01 WIB
loading...
Fantastis! Bukayo Saka Dapat Gaji Rp2,5 Miliar Per Pekan di Arsenal
Fantastis! Bukayo Saka Dapat Gaji Rp2,5 Miliar Per Pekan di Arsenal. Foto: IST
A A A
LONDON - Arsenal membentengi Bukayo Saka agar tidak hengkang dengan kenaikan gaji. Pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan akan menerima 125 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,5 miliar per pekan.

Sebagaimana diketahui, saat ini Saka merupakan salah satu talenta muda terbaik yang dimiliki oleh Tim Nasional (Timnas) Inggris. Pemain lincah yang berposisi sebagai winger itu sudah mencatatkan 10 gol dan lima assist dalam 33 penampilannya.



Salah satu klub yang berminat mendapatkan tanda tangan Saka adalah Liverpool. Namun demikian, menurut laporan The Sun, Selasa (22/3/2022), manajemen Arsenal kini siap menggelontorkan gaji besar per minggu untuk mengamankan jasa sang pemain.

Diketahui, Saka merupakan salah satu pemain dengan gaji paling sedikit per minggu. Pemain kelahiran 2001 itu hanya mendapatkan 30 ribu poundsterling per minggu atau sekitar Rp566 juta. Sementara rata-rata gaji pemain Arsenal jauh di atas itu.

Jika kabar ini terkonfirmasi benar, maka Saka akan memperoleh gaji sebesar Pierre-Emerick Aubameyang sebelum pemain asal Gabon itu gabung dengan Barcelona. Aubameyang pernah masuk jajaran pemain dengan gaji paling besar di Arsenal.

Meski kontrak Saka masih panjang hingga 2024, Arsenal nampaknya tidak mau menunggu hingga masa baktinya habis. Terlepas dari itu, Saka dan Arsenal akan kembali berlaga di Liga Inggris. Mereka akan bertandang ke markas Crystal Palace pada Selasa (5/4/2022) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)