Masa Kecil Paul Pogba, Si Anak Broken Home hingga Jadi Gelandang Jempolan

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:00 WIB
loading...
Masa Kecil Paul Pogba, Si Anak Broken Home hingga Jadi Gelandang Jempolan
Masa Kecil Paul Pogba, Si Anak Broken Home hingga Jadi Gelandang Jempolan. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Paul Pogba merupakan salah satu pesepak bola tersohor abad ini. Namun, tidak disangka gelandang Manchester United itu memiliki perjalanan karier yang panjang dan terjal sebelum menjadi terkenal seperti sekarang

Pemilik nama lengkap Paul Labile Pogba merupakan anak bungsu dari pasangan Yeo Moriba dan Fassou Antoine, yang merupakan keturunan Guenia. Pogba lahir di Lagny-sur-Marne, Prancis pada 15 Maret 1993. Ia mempunyai dua kakak kembar yang bernama Florentin dan Mathias.

Baca Juga: Tanda Tangan Paul Pogba Jadi Rebutan 3 Klub Raksasa Eropa

Semasa kecil, Pogba lebih beruntung ketimbang dua kakaknya yang merasakan perang di Guenia. Setelah pindah ke Prancis, ketiganya bersama sang Ibu menetap di perumahan Renardiere, Roissy-en-Brie, Prancis. Kisah masa kecil Paul Pogba pun dimulai dari sana.

Untuk mengetahui lebih jauh masa kecil Paul Pogba, berikut tiga fakta menarik sang pemain:

3. Orang Tua Berpisah dan Perkenalan dengan Sepak Bola

Orang tua Paul Pogba berpisah saat dirinya masih berusia dua tahun, tepatnya pada tahun 1996. Hal itu membuat Pogba dan dua kakaknya dibesarkan oleh sang Ibu saja, Yeo Moriba selama bertahun-tahun.

Meski demikian, Moriba tetap berdamai dengan Antoine. Menurut aturan hukum di Prancis, hal ini membuat hubungan Pogba dengan sang Ayah tetap terjaga dengan baik. Ditambah lagi, Antoine lah yang mengenalkan Pogba kepada sepak bola.

Dalam sebuah wawancara dengan Telegraph pada 2016 silam, Antoine membeberkan awal mula perkenalan Pogba dengan sepak bola. Semasa kecil, Pogba selalu ingin tahu banyak hal, termasuk sepak bola.

“Ia (Paul Pogba) selalu penasaran untuk mengetahui banyak hal, bahkan sejak kecil juga begitu. Ia selalu mau belajar hal-hal baru. Kami selalu mendukungnya untuk melakukan banyak hal dan mengikuti ketertarikannya,” kata Antoine.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)