Liverpool Siapkan Dana Fantastis Rp1,1 Triliun untuk Rekrut Lewandowski

Rabu, 23 Maret 2022 - 03:00 WIB
loading...
Liverpool Siapkan Dana Fantastis Rp1,1 Triliun untuk Rekrut Lewandowski
Liverpool Siapkan Dana Fantastis Rp1,1 Triliun untuk Rekrut Lewandowski. Foto: Liverpool ECHO
A A A
LIVERPOOL - Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski , tampaknya akan menjadi buruan klub-klub top Eropa dalam bursa transfer musim panas ini. Termasuk klub top Inggris, Liverpool yang dikabarkan telah menyiapkan 70 juta Euro atau sekira Rp1,1 triliun untuk sang striker.

Tak ada yang mengelak bahwa pemain berusia 33 tahun ini masih menjadi yang terbaik di planet ini. Apalagi dia selalu masuk nominasi Ballon d'Or dalam dua tahun terakhir.



Musim ini, ia telah mencetak 45 gol luar biasa hanya dalam 37 penampilan untuk Bayern. Sebanyak 31 di antaranya terjadi di Liga Jerman saat Munich berada di jalur untuk gelar ke-10 berturut-turut.

Namun, masa depan Lewandowski di Allianz Arena masih harus diselesaikan. Kontraknya akan berakhir pada musim panas 2023 dan dia belum menandatangani kontrak baru.

Melihat kenyataan itu, dilaporkan outlet Spanyol Fichajes, The Reds siap menawarkan dengan paket gaji yang sangat besar. Tapi itu semua kembali lagi pada kepastiannya akhir musim ini.

Dari laporan itu juga menyebutkan Lewandowski pada akhirnya berencana untuk meninggalkan Bayern. Namun belum pasti apakah musim panas ini atau sebagai agen bebas pada tahun berikutnya.

Diklaim bahwa Liverpool telah mengajukan tawaran 70 juta Euro untuk menggaet sang bintang. Di sisi lain, The Reds juga dilaporkan bersedia membayar Lewandowski sebesar 20 juta Euro Rp 315 miliar per tahun atau Rp5 juta per minggu.

Tapi mereka tetap berada di bawah saingan klub Eropa lainnya. Dikabarkan Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid juga telah memastikan diri berminat dengannya.

Ini bukan pertama kalinya Lewandowski dikaitkan dengan Liverpool musim ini. Juergen Klopp bekerja dengan Lewandowski di Borussia Dortmund di mana mereka memenangkan dua gelar Bundesliga.

Sementara itu, The Reds juga menemui jalan buntu dalam hal masa depan Mo Salah terus berkutat dengan tuntutan upah. Tapi laporan terakhir striker 29 tahun itu tetap jadi prioritas untuk dipertahankan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)