Marc Marquez Akui Diplopianya Kambuh Usai Crash Horor di Mandalika

Selasa, 22 Maret 2022 - 17:58 WIB
loading...
Marc Marquez Akui Diplopianya Kambuh  Usai Crash Horor di Mandalika
Marc Marquez membeberkan perkembangan terbaru mengenai kondisi kesehatannya setelah tiba di Barcelona. Pembalap MotoGP itu mengaku diplopianya kambuh lagi. Foto: Instagram
A A A
BARCELONA - Marc Marquez telah membeberkan perkembangan terbaru mengenai kondisi kesehatannya setelah tiba di Barcelona. Pembalap MotoGP itu mengaku seperti mengalami dejavu karena gangguan penglihatan atau diplopia kambuh lagi.



Marquez tidak jadi mengikuti GP Indonesia di Sirkuit Mandalika karena mengalami kecelakaan. Total dia terjatuh hingga empat kali, dimana yang terparah saat warming up, Minggu (20/3/2022).

Rider asal Spanyol itu sempat terpelanting lantaran terhempas dari motornya. Marquez terlihat terhuyung-huyung ketika berdiri. Dia lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat dan dinyatakan tidak fit untuk balapan.

The Baby Alien kemundian segera terbang ke Barcelona, Spanyol untuk mendapat pemeriksaan lebih detail dan perawatan. Hasilnya, diketahui bahwa gangguan penglihatan ganda kembali menerpanya. Itu disampaikan di akun Instagram @marcmarquez93.

"Nampaknya saya mengalami dejavu. Selama perjalanan pulang ke Spanyol, saya mulai merasakan tidak nyaman pada penglihatan dan kami memutuskan untuk menemui Dr Sanchez Dalmau, yang mengkonfirmasi saya mengalami episode baru diplopia," jelas Marquez.

"Kabar baiknya ini tidak separah cedera yang saya alami pada akhir tahun lalu. Tapi, sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu bagaimana perkembangan cedera ini. Seperti biasa, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang atas dukungannya," pungkasnya.

Marc Marquez Akui Diplopianya Kambuh Usai Crash Horor di Mandalika




Meski tidak separah sebelumnya, masih diragukan apakah Marquez akan tampil pada seri ketiga MotoGP 2022 di GP Argentina, pada 3 April nanti di sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo, Termas de Rio Hondo.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)