Hasil Swiss Open 2022: Rehan/Lisa Menang WO, Akbar/Gischa Lolos Kualifikasi

Selasa, 22 Maret 2022 - 22:14 WIB
loading...
Hasil Swiss Open 2022: Rehan/Lisa Menang WO, Akbar/Gischa Lolos Kualifikasi
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos ke babak 16 besar Swiss Open 2022 lataran menang walkover (WO). Sedangkan, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami lolos kualifikasi. Foto: Twitter
A A A
BASEL - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati otomatis lolos ke babak 16 besar Swiss Open 2022 lantaran menang walkover (WO). Sedangkan, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami lolos kualifikasi.



Rehan/Lisa melewati laga pertama Swiss Open 2022 tanpa keringat. Mereka menang WO atas wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See beberapa jam sebelum bertanding. Belum diketahuin pasti mengapa wakil Negeri Jiran itu mundur.

Sementara Akbar/Gischa yang juga turun di ganda campuran, meraih kemenangan pada babak kualifikasi atas wakil Skotlandia, Alexander Dunn/Ciara Torrance, dengan skor 21-9 dan 21-13 dalam waktu 24 menit.

Bermain di St. Jakobshalle Basel, Selasa (22/3/2022) malam WIB, Akbar/Gischa langsung tancap gas pada gim pertama dengan memimpin 4-0. Namun, mereka sempat membuat beberapa kesalahan hingga membuat Dunn/Torrance menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Setelah itu pasangan Merah Putih kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Dunn/Torrance dibuat kerepotan dengan smash-smash keras dari Akbar, yang sukses menutup interval gim pertama dengan skor 11-5.

Usai jeda, Akbar/Gischa terus melancarkan serangan-serangan mematikan lewat bola-bola tajam yang tak henti mereka lakukan. Poin demi poin pun terus mereka dapatkan hingga memimpin 17-7.

Dominasi pasangan yang dikirim oleh PB Djarum itu pun terus berlanjut. Mereka tak melakukan kesalahan sama sekali dan akhirnya mengamankan gim pertama dengan skor 21-9.

Berbeda dengan gim pertama, Akbar/Gischa memulai gim kedua dengan buruk. Pukulan mereka kurang akurat dan sering membuat kesalahan sendiri yang membuat Dunn/Torrance memimpin 5-2.

Mengincar kemenangan, Akbar/Gischa langsung memperbaiki error yang mereka buat sebelumnya. Lalu, mereka juga menaikkan tempo permainan dengan memainkan bola-bola mendatar dengan cepat. Hasilnya, mereka mampu berbalik unggul 11-9 pada interval gim kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4075 seconds (0.1#10.140)