Oleksandr Usyk Boleh Tinggalkan Ukraina, Duel Ulang vs Anthony Joshua?

Rabu, 23 Maret 2022 - 07:44 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Boleh Tinggalkan Ukraina, Duel Ulang vs Anthony Joshua?
Oleksandr Usyk Boleh Tinggalkan Ukraina, Duel Ulang Lawan Anthony Joshua?/The Sun
A A A
Juara dunia tinju kelas berat Oleksandr Usyk diperkirakan akan meninggalkan Ukraina dan memulai pelatihan untuk duel ulang melawan Anthony Joshua . Oleksandr Usyk, yang bergabung menjadi tentara pertahanan teritorial setelah invasi Rusia, diberi izin oleh Menteri Olahraga Ukraina untuk meninggalkan negaranya meskipun perang sedang berlangsung.

Menurut undang-undang Ukraina, saat ini ia bebas untuk pergi kapan saja karena anak-anaknya yang masih kecil. Tapi sebuah sumber mengatakan kepada SunSport tadi malam: "Itu benar. Usyk pindah ke kamp pelatihannya di Eropa."



Jika kabar itu benar, tampaknya memberi lampu hijau untuk pertarungan besar Usyk dengan AJ sekitar bulan Juni.
Sebelumnya, sesama pahlawan tinju Vasiliy Lomachenko menolak untuk pergi meninggalkan Ukraina. Lomachenko menolak melawan George Kambosos dalam perebutan gelar pada bulan Juni.

Awal pekan ini, promotor Eddie Hearn memperkirakan Oleksandr Usyk akan siap menghadapi Anthony Joshua dalam duel ulang. Hearn mengatakan pada hari Senin: ''Apakah AJ vs Usyk terjadi sekarang? Saya benar-benar berpikir itu akan terjadi. Saya benar-benar berpikir pertarungan itu akan terjadi selanjutnya dan itu akan terjadi pada bulan Juni."

Namun, promotor kondang itu membantah klaim tersebut pada hari Selasa - mengatakan keputusan Lomachenko dapat mempengaruhi Usyk - tetapi tampaknya ada twist lain dalam kisah tersebut. ''Saya memang berpikir bahwa Usyk benar-benar akan bertarung. Itu adalah getaran yang saya dapatkan lagi. Tetapi sekarang dengan Vasiliy Lomachenko [memilih untuk tinggal di Ukraina], saya pikir kemungkinan besar dia tidak akan melakukannya,''ungkap Hearn.

"Tapi yang ingin kami katakan adalah, 'Kami akan memberi Anda waktu, itu tidak masalah, tetapi kami ingin bertarung di antaranya. Jadi itulah yang harus kami putuskan."



Usyk dikabarkan enggan meninggalkan saudara-saudaranya yang saat ini menderita akibat perang Rusia vs Ukraina. Tetapi beberapa laporan mengklaim timnya khawatir dia akan kehilangan keunggulannya atas Anthony Joshua jika bintang kelahiran Watford diizinkan memiliki lawan sementara untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

Sedangkan Lomachenko menghadapi pertanyaan serupa setelah melihat pertarungan gelar kelas ringannya dengan Kambosos Jr dibatalkan. "Saya menghormati keputusan Anda dan saya benar-benar mengerti dan saya berdoa untuk Anda dan negara Anda,''kata Kambosos.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2782 seconds (0.1#10.140)