8 Petinju Ayah dan Anak Guncang Jagat Tinju, No 1 Tak Terkalahkan

Selasa, 22 Maret 2022 - 11:30 WIB
loading...
8 Petinju Ayah dan Anak Guncang Jagat Tinju, No 1 Tak Terkalahkan
8 Petinju Ayah dan Anak Guncang Jagat Tinju, No 1 Tak Terkalahkan/The Sun
A A A
Delapan petinju ayah dan anak yang mengguncang jagat tinju hingga melegenda seperti Mayweathers, Eubanks, Benns dan Hattons. Debut Emmanuel, anak dari Manny Pacquiao menambah panjang daftar petinju ayah dan anak yang bertarung di atas ring dengan hasil yang beragam.

Pekan lalu, Emmanuel melakukan debut tinju amatirnya di Amerika. Emmanuel, baru berusia 21 tahun, bertinju dalam tinju ekshibisi di Filipina sebelumnya tetapi tampaknya mulai serius melakukannya sekarang. Berikut delapan petinju ayah dan anak yang akan terus mengguncang jagat tinju.

1. The Mayweathers

Floyd Mayweather Sr adalah seorang profesional ulung, bahkan melawan Sugar Ray Leonard pada tahun 1978. Dia bertarung tinju sampai tahun 1990 tetapi pada saat itu perhatiannya beralih ke putranya, yang dia mulai latih saat masih balita.



Tetapi ketika Mayweather Sr masuk penjara pada tahun 1993 karena perdagangan narkoba, pamannya, Roger melanjutkan untuk melatih Floyd Mayweather Jr hingga 2012. Mayweather dan ayahnya memiliki hubungan terputus-putus selama bertahun-tahun sampai Mayweather Sr dipekerjakan sebagai pelatih kepala lagi pada tahun 2013.

Mereka tetap tak terkalahkan lagi, dengan Mayweather Jr menutup karier pro pada tahun 2017 dengan mengalahkan Conor McGregor. Mayweather Jr boleh dibilang paling sukses dengan rekor 50-0.

2. The Eubanks
Chris Eubank Sr terkenal dengan gaya tinju brutalnya di atas ring dan persona maverick di luarnya. Dan dia membawa eksentrisitas itu ke karier putranya setelah Jr menjadi profesional pada tahun 2011.

Eubank Sr adalah sosok yang selalu hadir di sudut Eubank Jr dan melakukan sebagian besar pembicaraan anak laki-lakinya untuknya. Tetapi baru-baru ini, dengan Eubank Jr membuat nama untuk dirinya sendiri, dia telah dari bayang-bayang ayahnya. Eubank Sr masih tetap percaya diri, tetapi Eubank Jr lebih dari mampu berjalan dan berbicara.

3. The Benns
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)