Misi Xavi Bangunkan Monster yang Tertidur: Setelah Kessie, Rayu Azpilicueta dan Haaland

Rabu, 23 Maret 2022 - 18:03 WIB
loading...
Misi Xavi Bangunkan Monster yang Tertidur: Setelah Kessie, Rayu Azpilicueta dan Haaland
Barcelona akan melakukan perombakan besar-besaran menyambut musim 2022/2023 dengan memboyong Cesar Azpilicueta dan Erling Haaland/foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona akan melakukan perombakan besar-besaran menyambut musim 2022/2023. Pelatih Blaugrana Xavi Hernandez dikabarkan sudah berbicara dengan bek sayap Chelsea, Cesar Azpilicueta dan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, untuk memperkuat tim.

Media Spanyol mengabarkan Barcelona telah mendapatkan gelandang Franck Kessie dari AC Milan. Pemain timnas Pantai Gading itu dikontrak selama empat tahun, dan gaji yang diyakini bernilai 6,5 juta euro (Rp102 miliar) per musim.



Ambisi Xavi membangunkan kembali monster yang sedang tidur tidak terhenti di Kessie. Pada musim dingin lalu, Xavi berhasil mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore dan Ferran Torres.

Barcelona memang sudah merangkak naik memasuki Zona Liga Champions di papan klasemen sementara Liga Spanyol, selain itu Barcelona juga terus berbicara di ajang Liga Eropa. Kendati demikian, Xavi masih belum puas.



Xavi masih ingin memperbaiki sektor bek kanan, Dani Alves yang sudah memasuki usia senja tentu tidak bisa terus-terusan menjadi tulang punggung Barca di sektor tersebut. Selain itu, usia Sergino Dest tergolong masih cukup muda dan belum matang.

Kini, Xavi dikabarkan tertarik mendatangkan Azpilicueta dari Chelsea. Meski Chelsea sedang dilarang beraktivitas di bursa transfer, namun Barcelona ingin memikirkan cara untuk bisa mendatangkan pemain asal Spanyol tersebut.

Selain itu, Xavi juga dikabarkan belum puas di sektor lini depan meski sudah mendapatkan Aubameyang. Haaland pun terus dikait-kaitkan untuk menjadi rekrutan Barcelona selanjutnya.

Sebagaimana dilansir Diario Sport, Rabu (23/3/2022), Xavi kabarnya sudah berbicara dengan Azpilicueta melalui telepon. Selain itu, legenda klub tersebut juga dikabarkan sudah berbicara empat mata dengan Haaland.

Jika rencana transfer tersebut beres, tentu skuad Barcelona akan menjadi semakin dalam. Itu tentu bukan kabar baik bagi rival abadinya, Real Madrid. Terlebih lagi, dengan skuad yang sekarang saja Madrid sudah dibantai dengan skor telak 4-0 akhir pekan silam.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)