Pemilihan Ketum Baru, POBSI Kaltim Gelar Musprov 20 April 2022

Rabu, 23 Maret 2022 - 14:01 WIB
loading...
Pemilihan Ketum Baru, POBSI Kaltim Gelar Musprov 20 April 2022
POBSI Kalimantan Timur siap menggelar musyawarah provinsi (Musprov) pada 20 April 2022 di Kota Balikpapan/istimewa
A A A
BALIKPAPAN - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalimantan Timur memutuskan menggelar musyawarah provinsi (Musprov) pada 20 April 2022 di Kota Balikpapan. Agenda Musprov memilih ketua umum (Ketum) baru.

Dalam musprov ini dipimpin langsung Robby Suarly yang diberikan mandat PB POBSI sebagai Ketua Caretaker POBSI Kaltim, yang tugas utamanya mempersiapkan pelaksanaan musprov hingga terpilih ketua umum definitif.



Dalam persiapannya, Robby yang juga merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB POBSI mengadakan rapat bersama Pengurus POBSI Kaltim untuk menyampaikan surat permohonan arahan dan petunjuk kepada Ketua Umum KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras, agar musprov digelar sebelum puasa, yakni pada 30 Maret 2022.

"Jadi waktu rapat diusulkan agar musprov digelar sebelum puasa, lalu selanjutnya kami akan bersilaturahmi sekaligus meminta arahan dan petunjuk dari ketua umum KONI Kaltim," kata Robby yang diwawancarai saat selesai rapat, pada Senin (21/3/22).



Namun Ketua Umum KONI Provinsi Kaltim menyampaikan arahan dan untuk Musprov POBSI Kalimantan Timur agar tetap berpedoman kepada AD ART POBSI. Yaitu, musprov harus diumumkan dan diberitahukan 30 hari sebelum pelaksanaannya. Dengan demikian disampaikan rencana pelaksanaan musprov adalah pada hari Rabu, tanggal 20 April 2022 di Kota Balikpapan untuk selanjutnya Ketua Umum KONI Provinsi Kaltim dapat memberikan dukungan dan perhatiannya.

"Sebenarnya juga ada dua opsi pelaksanaan. Bila digelar sebelum puasa, acara akan dilaksanakan siang. Namun jika masuk puasa akan digeser pada malam hari. Jadi, pada akhirnya kami simpulkan musprov akan diadakan pada 20 April mendatang, bertempat di Balikpapan", kata Robby menambahkan.

Dengan hasil rapat tersebut, musprov untuk pemilihan ketua akan dilaksanakan pada 20 April 2022 dengan teknis pemilihan secara demokrasi dari para Pengurus Cabang POBSI Kaltim.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)