Terungkap Pilihan Ketiga Pelatih Anyar Manchester United, Siapa?

Rabu, 23 Maret 2022 - 23:59 WIB
loading...
Terungkap Pilihan Ketiga Pelatih Anyar Manchester United, Siapa?
Manchester United (MU) terus berburu pelatih anyar untuk menyambut musim 2022/2023. Kini Julen Lopetegui (Sevilla) menjadi opsi ketiga. Foto: Marca
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) terus berburu pelatih anyar untuk menyambut musim 2022/2023. Setelah membidik Mauricio Pochettino (Paris Saint-Germain) dan Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam), kini Julen Lopetegui (Sevilla) menjadi opsi ketiga.



Peran Ralf Rangnick di Old Trafford hanya sebatas interim selama setengah musim. Masuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, dia nantinya akan dipercaya sebagai konsultan klub saat semua kompetisi berakhir.

Artinya, MU harus segera mencari pelatih baru untuk musim depan. Sebelumnya mereka telah dikaitkan dengan Ten Hag dan Pochettino. Kini muncul Lopetegui sebagai pilihan ketiga.

Mantan juru taktik Real Madrid itu dinilai cocok menjadi salah satu opsi untuk menukangi Setan Merah. Menurut laporan media Spanyol, manajemen MU meliriknya berdasarkan rekam jejak.

Sejak datang ke Ramon Sanchez Pizjuan pada 2019, Julen Lopetegui selalu berhasil membawa Sevilla berada di turnamen Eropa. Bahkan, pada musim 2019/2020, dia membantu Los Nervionenses menjuarai Liga Europa 2019/2020.

Setelah itu Lopetegui konsisten mengantar anak asuhnya bertengger di jajaran lima besar. Saat ini Sevilla berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022.



Lopetegui membuat Sevilla hanya tertinggal sembilan poin dari Real Madrid. Ini sebabnya klub Liga Inggris itu kepincut kepada pelatih berusia 55 tahun tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)