Persib Nyerah Kejar Gelar Juara Liga 1 2021-2022, Fokus Amankan Tiket AFC Cup

Kamis, 24 Maret 2022 - 05:03 WIB
loading...
Persib Nyerah Kejar Gelar Juara Liga 1 2021-2022, Fokus Amankan Tiket AFC Cup
Peluang Persib Bandung untuk menjadi pemenang Liga 1 2021-2022 tampaknya semakin berat. Pasalnya, Maung Bandung saat ini tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen, Bali United yang telah mengumpulkan 72 angka / Foto: Persib
A A A
DENPASAR - Peluang Persib Bandung untuk menjadi pemenang Liga 1 2021-2022 tampaknya semakin berat. Pasalnya, Maung Bandung saat ini tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen, Bali United yang telah mengumpulkan 72 angka.

Persib harus memenangkan dua laga tersisa sambil berharap Bali United mengalami kekalahan. Tahu peluang tim besutannya sangat tipis, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku meraih satu tiket AFC Cup mewakili Indonesia menjadi target paling realistis untuk saat ini dibandingkan gelar juara.

"Kami berada di posisi kedua dan itu artinya kami bisa lolos ke Piala AFC. Itu (lolos AFC Cup) menjadi salah satu target kami. Kami harus dapat satu kemenangan (lagi) untuk ke AFC Cup. Itu penting bagi tim seperti Persib," katanya, Rabu (23/3/2022).

BACA JUGA: 4 Pemain yang Moncer di Klub Tapi Tak Pernah Main di Timnas, Nomor Dua Legenda Man United

Roberts menjelaskan tim besar seperti Persib harus merasakan kompetisi level Asia secara rutin demi meningkatkan kualitas dan nama besar.

Tentunya untuk kedepan tim berjuluk Maung Bandung harus memiliki target bermain di Liga Champion Asia yang artinya Persib harus keluar sebagai juara liga Indonesia.

BACA JUGA: Pratama Arhan Tak Sabar Lihat Salju di Tokyo

"Target kami itu adalah bagaimana membuat Persib setiap tahun bisa terus tampil di level AFC dan besar harapannya bisa mengawali dari kualifikasi Liga Champions Asia. Di masa yang akan datang, kami harus mematok target yang lebih tinggi lagi."

"Tentunya untuk mencapai itu harus ada liga dan tim yang lebih baik lagi karena saya sering sampaikan, liga kita bisa sama bagusnya dengan liga lain jika dijalankan dengan benar," katanya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2740 seconds (0.1#10.140)