Mike Tyson Sebut Muhammad Ali Petinju Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Berani Bantah?

Kamis, 24 Maret 2022 - 07:00 WIB
loading...
Mike Tyson Sebut Muhammad Ali Petinju Terbaik Sepanjang Masa, Ada yang Berani Bantah?
Mike Tyson sudah lama menjadi pengagum Muhammad Ali. Bahkan dalam beberapa kesempatan Si Leher Beton selalu menyebut Muhammad Ali sebagai petinju terbaik sepanjang masa / Foto: Youtube
A A A
Mike Tyson adalah salah satu petinju terhebat di dunia. Petinju kelahiran 30 Juni 1966 mengawali karier tinjunya dari dunia amatir. Sebagai petinju amatir, Mike Tyson memenangkan medali emas di olimpiade junior tahun 1981 dan 1982.

Selain itu, Tyson berhasil meraih medali emas di Nation Golden Gloves tahun 1984. Setelah itu, Mike Tyson beralih menjadi petinju profesional dan melakukan debutnya pada 6 Maret 1985 ketika dirinya baru berusia 18 tahun.

Sepanjang kariernya, Tyson meraih berbagai gelar juara dari WBA, WBC, hingga IBF. Walaupun terkenal sangat garang ketika berada di atas ring melawan musuh-musuhnya, ada satu petinju yang sangat dihormatinya.

BACA JUGA: Oleksandr Usyk Boleh Tinggalkan Ukraina, Duel Ulang vs Anthony Joshua?

Dia adalah Muhammad Ali. Beberapa kali ketika mereka bertemu, Mike Tyson sangat hormat kepada Ali. Ketika Muhammad Ali meninggal dunia, Mike Tyson yang datang ke pemakamannya pun meneteskan air mata karena merasa sangat kehilangan sosok Muhammad Ali.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya 17 Januari 2022, Mike Tyson melalui akun sosial medianya mengucapkan ucapan selamat ulang tahun untuk Muhammad Ali yang ke-80.

“Happy Birthday to the greatest man ever, Muhammad Ali. He inspired those at the lowest level of life to reach the highest levels of life. Not just in boxing, but life.” Tulis Mike Tyson dalam tweetnya.

BACA JUGA: Perang Rusia vs Ukraina Makin Brutal, Lomachenko Tolak Lawan Kambosos

Bagi Mike Tyson, Muhammad Ali adalah sosok yang sangat dikagumi. Beberapa kali Tyson menyebut bahwa Muhammad Ali adalah petinju terbaik sepanjang masa. Bahkan, dia bilang bahwa Ali bisa mengalahkannya ketika bertarung di masa kejayaannya.

Dilansir dari laman The Sun, Mike Tyson sempat mengatakan kepada Yahoo Sports bahwa Ali adalah yang terhebat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)