AC Milan Berpeluang Scudetto, Olivier Giroud: Kami Harus Kerja Keras sampai Akhir

Kamis, 24 Maret 2022 - 03:00 WIB
loading...
AC Milan Berpeluang Scudetto, Olivier Giroud: Kami Harus Kerja Keras sampai Akhir
AC Milan berpeluang menjuarai Liga Italia untuk pertama kalinya lagi sejak 2010/2011. Namun, Olivier Giroud meminta I Rossoneri untuk terus bekerja keras. Foto: lamanchelibre
A A A
MILAN - AC Milan berpeluang menjuarai Liga Italia untuk pertama kalinya lagi sejak 2010/2011. Meski demikian, Olivier Giroud meminta skuad I Rossoneri untuk terus bekerja keras hingga kompetisi selesai.

Baca Juga: Jelang Pensiun Zlatan Ibrahimovic Panik: Perasaan yang Aneh!

Milan masih memucaki klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 dengan 66 poin dari 30 pertandingan. Mereka unggul tiga poin atas Napoli dan berjarak enam poin dengan Inter Milan. Namun, tim tetangga baru bertanding 29 kali.

Dengan delapan pertandingan tersisa, Milan bisa saja mengunci gelar lebih cepat jika konsisten menang. Namun, Giroud menyebut ancaman dari Napoli dan Inter masih sangat terasa. Bahkan, Juventus juga tidak bisa dilupakan.

Itu sebabnya Giroud meminta rekan-rekannya untuk terus fokus pada pertandingan Liga Italia tersisa. Pemain asal Prancis itu menegaskan Milan harus selalu bermain maksimal untuk menjadi juara.

“Inter (Milan) tetap berbahaya, seperti Napoli dan Juventus. Kami sadar gelar itu mungkin, tapi kami harus tetap rendah hati dan bekerja keras sampai akhir," ucap Giroud.

"Beberapa laga terakhir seperti final. Kami akan menghadapinya dalam kondisi 200 persen untuk mencapai tujuan kami,” lanjut mantan penyerang Arsenal itu dilansir dari Football Italia.

Giroud mengaku punya motivasi tersendiri untuk mengantar timnya menjadi juara Liga Italia musim ini. Dia terinspirasi dari pesepak bola asal Ukraina, Andriy Shevchenko yang pernah merengkuh Scudetto bersama Milan.

“[Scudetto] adalah mimpi yang saya miliki sebagai seorang anak. Saya dulu mengikuti Arsenal dari Prancis sebagai seorang anak, tetapi saya juga mendukung Milan dari pemain favorit saya: Andriy Shevchenko. Saya akan senang memenangkan Scudetto seperti dia,” ungkapnya.

Giroud menilai Milan saat ini mirip dengan yang di masa lampau. Kemiripan itu terlihat dari sisi perpaduan pemain muda dan senior. Hebatnya, kolaborasi itu pernah mengantar Milan menjadi juara.

“Kami punya perpaduan sempurna antara pemain muda dan berpengalaman. Ada bahan yang tepat. Di masa lalu, ada bintang-bintang top seperti Nesta, Ronaldinho, Pirlo, Seedorf, Inzaghi, tetapi kami juga memiliki nama-nama penting dan beberapa pemuda yang menjanjikan,” paparnya.

Baca Juga: Erik Ten Hag Bikin Manchester Uniter Puas, Manajemen Incar Pochettino

Setelah jeda internasional, Milan akan menjamu Bologna pada lanjutan Liga Italia di San Siro, Selasa (5/4/2022).
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2326 seconds (11.97#12.26)