Portugal Pincang Jelang Lawan Turki, Jota: Jangan Pikirkan Pemain yang Absen

Kamis, 24 Maret 2022 - 14:02 WIB
loading...
Portugal Pincang Jelang Lawan Turki, Jota: Jangan Pikirkan Pemain yang Absen
Timnas Portugal dipastikan bakal kehilangan banyak pemain saat berhadapan melawan Turki pada laga semifinal playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB / Foto: This Is Anfield
A A A
PORTO - Timnas Portugal dipastikan bakal kehilangan banyak pemain saat berhadapan melawan Turki pada laga semifinal playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Pemain A Selecao yang absen di pertandingan ini adalah Renato Sanches dan Joao Cancelo.

Keduanya absen lantaran mendapatkan skorsing kartu. Sementara, Ruben Dias, Ruben Neves dan Nelson Semedo kabarnya masih dalam pemulihan akibat cedera. Lebih buruknya lagi, tembok tebal Timnas Portugal , Pepe kabarnya terjangkit Covid-19.

Meski Timnas Portugal ditinggal beberapa pemain andalannya, Diogo Jota mengatakan hal tersebut bukanlag masalah besar bagi Selecao Das Quinas. Menurutnya, Fernando Santos akan memaksimalkan para pemain yang tersedia.

BACA JUGA: Pratama Arhan Tak Sabar Lihat Salju di Tokyo

"Jelas ada kekurangan pemain yang terbiasa berada di sini, tapi kami percaya semua orang, kami percaya 100 persen pada mereka yang dipanggil untuk menggantikan mereka," tutur Jota dilansir dari laman resmi Timnas Portugal, Rabu (23/3/2022).

"Kami harus memikirkan mereka yang ada di sini dan apa yang harus kami lakukan. Tidak perlu terlalu mementingkan mereka yang tidak (tersedia)," sambung penyerang Liverpool itu.

Lebih lanjut, Jota memang mengakui absennya para pemain bukanlah situasi yang ideal untuk tim asuhan Fernando Santos. Akan tetapi, ia menegaskan timnya akan bertanggung jawab untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA: 4 Pemain yang Moncer di Klub Tapi Tak Pernah Main di Timnas, Nomor Dua Legenda Man United

"Ini bukan situasi yang ideal, tetapi di sinilah kita berada. Itu harus dihadapi dengan banyak tanggung jawab," tegasnya.

"Ini memberi kami banyak kekuatan untuk bermain untuk Portugal dan kami memiliki semua kondisi untuk berada di Piala Dunia," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)