Rajai Jerman Delapan Kali Beruntun, Ini Partai Kunci Bayern

Rabu, 17 Juni 2020 - 11:12 WIB
loading...
Rajai Jerman Delapan Kali Beruntun, Ini Partai Kunci Bayern
Bayern Muenchen sukses menjuarai Bundesliga hingga delapan kali secara beruntun. Namun, FC Hollywood harus berjuang ekstra keras pada musim ini. Foto: Reuters
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen sukses menjuarai Bundesliga hingga delapan kali berturut-turut usai menundukan Werder Bremen 1-0. Walau bisa menjaga dominasinya, FC Hollywood harus berjuang ekstra keras pada musim ini.

(Baca Juga: Kalahkan Bremen, Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2019/2020 )

Bayern sempat merasakan awal musim yang sulit ketika masih diasuh Niko Kovac. Performa Manuel Neuer dkk selama tiga bulan pertama cenderung labil. Imbasnya, mereka lebih sering terlempar dari posisi puncak.

Kondisi itu memaksa Bayern memutuskan memecat Kovac dan menggantinya dengan Hans-Dieter Flick yang sebelumnya menjadi assisten pelatih pada 3 November 2019. Kebijakan ini sempat dipertanyakan. Sebab, kapasitasnya masih diragukan.

Cibiran makin terasa karena pada empat laga pembukanya Flick mencatat dua menang dan dua kalah. Alhasil, klub Bavaria itu sempat anjok ke posisi tujuh. Tapi, keraguan itu perlahan menghilang lantaran prestasi Bayern kian membaik, yakni mencatat 10 menang dan satu imbang selama 11 laga beruntun.

(Baca Juga: Juarai Bundesliga, Langkah Awal Bayern Menuju Treble )

Performa Bayern tetap stabil meski Bundesliga sempat terhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus Corona . Terbukti, ketika kompetisi domestik dilanjutkan lagi mulai 17 Mei lalu, mereka sukses memetik tujuh kemenangan beruntun, termasuk menundukan Borussia Dortmund selaku pesaing utama.

Berikut Pertandingan Kunci Bayern Muenchen
9/11/2019: Bayern Muenchen 4 vs 0 Borussia Dortmund
Itu menjadi pertandingan Bundesliga pertama Flick setelah menggantikan Kovac. Saat itu Bayern diragukan menang meski menjadi tuan rumah. Sebab, sebelumnya mereka sempat dipermalukan Eintracht Frankfurt 1-5.

Kenyataannya berbeda. Bayern justru tampil luar biasa dan menggelar pesta gol melalui Robert Lewandowksi (17, 76), Serge Gnabry (47) dan gol bunuh diri Mats Hummels (80). Alhasil, tuan rumah langsung melesat ke posisi tiga.

14/12/2019: Bayern Muenchen 6 vs 1 Werder Bremen
Ini menjadi titik balik Flick dan Bayern. Kala itu mereka diminta mengakhiri periode buruk setelah menelan dua kekalahan dari Bayer Leverkusen (1-2) dan Borussia Monchengladbach (1-2) yang membuat posisinya sempat anjlok ke urutan tujuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)