Angeline Ticoalu Berpotensi Juara di Turnamen US Pro Billiard di Las Vegas

Kamis, 24 Maret 2022 - 10:31 WIB
loading...
Angeline Ticoalu Berpotensi Juara di Turnamen US Pro Billiard di Las Vegas
Pebiliar wanita Indonesia Angeline Ticoalu didampingi Coach Dino terbang ke Las Vegas, Kamis (24/3/2022)/Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Latar belakang prestasi yang disandang pebiliar wanita Indonesia Angeline Ticoalu menjanjikan hasil terbaik di turnamen biliar internasional Predator US Pro Billiard Series di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), 30 Maret-3 April 2022. Pelatih nasional Edy Hartono atau biasa disapa Coach Dino memprediksi Angeline bisa tembus perempat final, bahkan menjadi juara.

Angeline Ticoalu jadi satu-satunya atlet wanita yang mewakili Indonesia dari Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) . Dari hal ini, Edy mengaku optimistis bahwa Angeline akan memberikan penampilan yang terbaiknnya di Las Vegas. Dan nantinya, dalam turnamen tersebut dia akan berhadapan dengan para pebiliar top dari negara lainnya.



“Karena pemain yang dihadapi ini sering bertemu dengan Angel di event-event sebelumnya. Jadi optimisme itu ada, tapi kita lentur,” ujar Coach Dino, Kamis (24/3/2022). “Mudah-mudahan Angel bisa tembus paling tidak 16 besar, di quarter final, bahkan bisa juara.”

Dijelaskan Edy, Angeline sudah melakukan latihan rutin sebelum berangkat ke Las Vegas. Latihan yang dilakukan ini juga sekaligus sebagai seleksi nasional yang dilakukan untuk pembentukan tim di SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam.

Baca juga: Hasil Swiss Open 2022: Atasi Shesar Vito, Anthony Ginting Melenggang


“Jadi kemarin seleksi nasional kita jadikan sarana juga, uji coba untuk menuju turnamen ini. Dan hasilnya memang angel salah satu yang lolos,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, Edy bersama dengan Angeline berangkat menuju Las Vegas hari ini, Kamis (24/3/2022).

Mereka tiba lebih awal karena harus lakukan adaptasi terlebih dahulu sebelum akhirnya bertanding pada tanggal 30 Maret 2022 mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)